Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Cegah Covid 19, PT LIB Gelar Pertemuan Dengan Dokter Tim Klub Liga 1 dan 2
12 September 2020 | 17:00 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Republika.co.id ± 2 tahun yang lalu
94   x
Share on:
(Cegah Covid 19, PT LIB Gelar Pertemuan Dengan Dokter Tim Klub Liga 1 dan 2) - @Republika.co.id - Para pemain akan melakukan swab secara berkala
Keterangan gambar : Cegah Covid 19, PT LIB Gelar Pertemuan Dengan Dokter Tim Klub Liga 1 dan 2 Para pemain akan melakukan swab secara berkala (Sumber gambar:@Republika.co.id)

LIB Edukasi Klub Liga 1 dan Liga 2 Protokol Kesehatan


Liga123 - Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Sepakbola nasional akan mengadakanlokakarya bertajuk Medical Workshop 2020 di di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara yang diperuntukkan bagi dokter tim dan medical officer para kontestan Shopee Liga 1 dan Liga 2 itu akan digelar selama dua hari, yakni pada 14 dan 15 September 2020.


Medical Workshop diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan dilanjutkannya kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 dengan tujuan memberikan edukasi kepada tim mengenai protokol kesehatan yang akan diterapkan saat kompetisi bergulir.


Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Irjen Pol (Purn.) Sudjarno berharap Medical Workshop kali ini bisa diserap dengan baik oleh peserta yang mengikuti langsung agenda tersebut.


Selain diikuti dokter tim dan medical officer, Medical Workshop juga akan diikuti secara virtual oleh perangkat pertandingan, di antaranya Match Commissioner, Local General Coordinator, Local Media Officer dan Local Security Officer.


"Medical Workshop diikuti 107 peserta dari Dokter Tim dan Medical Officer klub Liga 1 maupun Liga 2. Rekan-rekan perangkat pertandingan juga akan mengikuti secara virtual agar penyelenggaraan pertandingan bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun," ujar Sudjarno dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Jum'at (11/9).


Kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang pada minggu keempat dimulai dengan laga PSS Slemanmelawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman. Sementara kompetisi Liga 2 dimulai pada 17 Oktober 2020.


Normalnya, dua kompetisi Sepakbola nasional itu harus dihentikan sementara akibat pandemi Covid19. "Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik," ujar Sudjarno.



Share on: