Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Mimpi Makan Konate Bisa Satu Tim Bersama Boaz Solossa
12 September 2020 | 17:00 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
136   x
Share on:
(Mimpi Makan Konate Bisa Satu Tim Bersama Boaz Solossa) - @Football5star.com - Gelandang Persebaya asal Mali, Makan Konate
Keterangan gambar : Mimpi Makan Konate Bisa Satu Tim Bersama Boaz Solossa Gelandang Persebaya asal Mali, Makan Konate (Sumber gambar:@Football5star.com)

Makan Konate Bermimpi Bisa Main Setim Bareng Boaz Solossa


Liga123 -  Pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, mengaku mengidolai sosok Boaz Solossa dan tak menampik ingin main satu tim. Menurutnya, Boaz merupakan salah satu contoh buat pemain Indonesia lainnya.


Beberapa kali memang Boaz Solossa disebut sebagai pemain Indonesia terbaik. Konate menilai kalau kapten Persipura Jayapura itu selain punya skill yang baik, tapi jua memiliki kharisma. Hal itu yang membuat dirinya mendapat banyak hormat dari pemain lain.


“Idola saya dari Indonesia itu Boaz Solossa ya. Dia selalu respek terhadap lawannya. Dia juga tak pernah punya masalah, menjadi salah satu sosok panutan saya ya,” ungkap Makan Konate dalam wawancara bersama Football5Star.com.
Konate sendiri tak menutup kemungkinan bisa saja bermain satu tim dengan legenda hidup Mutiara Hitam itu. Menurutnya sebagai pemain sepakbola tentu tak akan tahu bagaimana karier ke depan.


“Ya saya tak tahu, bisa main sama dia atau bagaimana. Kita tak pernah tahu besok bagaimana. Karena memang sosok Boaz, saya dari 2012 di sini bermainnya dia waktu Persipura juara. Permainannya dia jua sangat respek. Dia tak pernah sombong juga,” sambung Makan Konate.


Untuk dunia, Makan Konate sendiri mengidolakan bintang Liverpool, Sadio Mane. Menurutnya, Mane merupakan salah satu sosok yang menjadi idola kebanyakan pemain sepakbola muda Afrika.


“Saya dunia idolakan Sadio Mane. Dia pemain kelas sekali. Dia maintak sombong, tak macam-macam. Dia selalu cetak gol tapi enggak pernah sombong selalu rendah hati,” tutup Konate.



Share on: