Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Putra Papua Sang Penyelamat Timnas U19 Lawan Arab Saudi
12 September 2020 | 14:07 WIB oleh Febri
TimnasIndonesia - @cnnindonesia.com ± 2 tahun yang lalu
170   x
Share on:
(Putra Papua Sang Penyelamat Timnas U19 Lawan Arab Saudi) - @cnnindonesia.com - Braif Fatari (kiri) menjadi gelandang dan penyerang di Timnas Indonesia U-19
Keterangan gambar : Putra Papua Sang Penyelamat Timnas U19 Lawan Arab Saudi Braif Fatari (kiri) menjadi gelandang dan penyerang di Timnas Indonesia U-19 (Sumber gambar:@cnnindonesia.com)

Braif Fatari, Penyelamat Tim Nasional U-19 Lawan Arab Saudi


Jakarta, Liga123 - Braif Fatari merupakan salah satu pencetak gol Tim Nasional Indonesia U-19 ke gawang Tim Nasional Arab Saudi U-19 dalam laga uji tanding di gelaran International U-19 Friendly 2020, Jum'at (11/9).


Braif merupakan pemain asal Papua kelahiran Manado yang sudah masuk dalam skuad Tim Nasional Indonesia U-19 sejak dilatih Fakhri Husaini tahun lalu.


Ketika mengikuti kualifikasi Piala Asia tahun lalu, Fakhri masih mengacu pada Tim Nasional Indonesia U-16 dengan mengandalkan pemain-pemain seperti David Maulana, Andre Oktaviansyah, atau Brylian Negietha Aldama. Braif pun mendapat kesempatan tampil meski dari bangku cadangan.


Postur yang mencapai lebih dari 1,8 meter membuat Braif diandalkan untuk menjadi perebut bola-bola atas. Fakhri pernah menyatakan berharap bisa memanfaatkan tinggi badan Braif dalam laga-laga menghadapi Tim yang bermaterikan pemain-pemain jangkung.


 


Tak hanya menjadi pemenang bola-bola udara, Braif pun memiliki kemampuan yang cukup apik sehingga masuk dalam program Garuda Select. Saat ini Braif juga sudah terikat kontrak dengan Persija Jakarta.


Setelah Shin Tae Yong resmi menjadi Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia U-19, Braif pun kembali bersaing dalam seleksi dan dinyatakan layak ikut ke Kroasia.


Alih-alih memainkan peran sebagai gelandang (Midfielder) seperti tugasnya selama ini, Shin Tae Yong kemudian memasukkan Braif sebagai pengganti Saddam Gaffar yang cedera pada pertandingan melawan Tim Nasional Kroasia U-19.


 


Braif kembali dipercaya tampil sebagai penyerang (Striker)dadakan ketika melawan Tim Nasional Arab Saudi U-19. Ketiadaan stok penyerang di tim Garuda Junior membuat Shin Tae Yong harus melakukan eksperimen.


Menjadi target percobaan, Braif tak menyia-nyiakan kesempatan. Sebuah gol dilesakkan ke gawang tim muda Elang Hijau.


 


Setelah mendapat umpan dari Witan Sulaeman, Braif sempat mengutak-atik bola terlebih dahulu sebelum melepas tendangan yang tak begitu kencang namun akurat ke pojok kanan gawang Tim Nasional Arab Saudi menjelang laga usai yang membuat skor menjadi 3-3.


 


 


 


 


 



Share on: