Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Extraordinary Club Meeting Akan Digelar Besok, Ini Harapan Manajemen Madura United
12 Oktober 2020 | 06:01 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.net ± 2 tahun yang lalu
187   x
Share on:
(Extraordinary Club Meeting Akan Digelar Besok, Ini Harapan Manajemen Madura United) - @Bola.net - Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB), Ziaul Haq.
Keterangan gambar : Extraordinary Club Meeting Akan Digelar Besok, Ini Harapan Manajemen Madura United Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB), Ziaul Haq. (Sumber gambar:@Bola.net)

Pertemuan Manajer Klub Liga 1, Ini Harapan Madura United


Liga123 - Manajemen Madura Unitedangkat bicara soal gelaran Extraordinary Club Meeting, yang dihelat pada awal minggu ini. Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, berharap agar pertemuan tersebut membawa berita gembira bagi klub-klub peserta.


Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB), Ziaul Haq, dalam rilis yang diterima redaksi Bola.net, menyebut bahwa mereka sudah menerima undangan ini. Menurutnya, pertemuan ini sangat baik dan penting jika PSSI dan PT Liga Indonesia Baru ( PT Liga Indonesia Baru (LIB)) sudah mengantongi perkembangan terbaru rencana kelanjutan kompetisi.


Bukan untuk mendiskusikan rencana penghentian kompetisi karena gagal mempresentasikan tentang protokol kesehatan Covid 19 kepada Polri di pelaksanaan kompetisi Liga sehingga Polri tidak mengizinkan sebagaimana akhir September lalu," ucap Ziaul Haq.


Dimana Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengundang perwakilan klub-klub peserta Liga 1 dan 2 untuk mengadakanpertemuan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Pertemuan ini dijadwalkan bakal dihelat di Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta, Selasa (13/10).


Sejauh ini belum diketahui bahasan utama pada pertemuan ini. Kendati Demikian, berdasar info yang beredar, pada pertemuan ini akan dibahas nasib kelanjutan kompetisi, setelah sebelumnya tertunda.


Bahas Subsidi


Dengan itu, menurut Ziaul Haq, ada hal lain yang perlu dibahas pada agenda ini. Hal tersebut adalah skema subsidi dari operator kepada klub.


"Madura United memandang penting untuk mengetahui skema distribusi subsidi terhadap klub peserta, utamanya atas tertundanya kompetisi sebulan ini," ujar Ziaul Haq.


"Yang namanya argo kontrak dengan pemain sebagian sudah berjalan dan cost lainnya juga tetap berjalan," ia menambahkan.


Kesiapan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB)


Dilain sisi, pada pertemuan ini, menurut Ziaul Haq, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus membeber kesiapan mereka. Dua otoritas Sepakbola Indonesia ini harus membeber konsep mereka terkait kelanjutan kompetisi.


"Kesiapan PSSI dan LIB dalam melanjutkan atau menghentikan kompetisi harus disampaikan tegas dalam pertemuan nanti di Yogya. Karena kepastian itu menjadi hal yang sedang ditunggu oleh klub peserta," tegasnya.


"Andai saja masih setengah-setengah, mungkin lebih baik tanpa ada pertemuan lagi. Cukup umumkan seperti yang telah dijalankan oleh PSSI dan LIB beberapa waktu lalu," pria yang karib disapa Habib ini menambahkan.



Share on: