Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Pemain Liga Inggris Jalani Debut, Timnas U-19 Tekuk Makedonia Utara 4-1
12 Oktober 2020 | 05:06 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @CnnIndonesia.com ± 2 tahun yang lalu
155   x
Share on:
(Pemain Liga Inggris Jalani Debut, Timnas U-19 Tekuk Makedonia Utara 4-1) - @CnnIndonesia.com - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak atas Makedonia Utara.
Keterangan gambar : Pemain Liga Inggris Jalani Debut, Timnas U-19 Tekuk Makedonia Utara 4-1 Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak atas Makedonia Utara. (Sumber gambar:@CnnIndonesia.com)

Tim Nasional Indonesia U-19 Hajar Makedonia Utara 4-1


Liga123 - Tim Nasional Indonesia U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara U-19 dalam laga Ujicoba /Training Match di Stadion NK Junak Sinj, Minggu (11/10) malam.


Anak asuh Shin Tae Yong langsung berinisiatif menyerang. Peluang sempat dibukukan Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, dan Pratama Arhan Alief Rifai.


Witan mencetak gol pada menit ke-13 setelah menuntaskan kiriman bola dari Braif Fatari.


Dominasi Tim Nasional Indonesia U-19 begitu terasa dalam laga ini, namun belum bisa menambah gol. Sebaliknya Makedonia yang kesulitan mengembangkan permainan sempat mencuri kesempatan pada akhir babak pertama.


Pada awal babak kedua, Makedonia mencoba tampil agresif untuk mengejar keunggulan Indonesia. Hanya tiga menit setelah laga kembali dimulai, wasit Jakov Titlic menunjuk titik putih di kotak penalti setelah Bagas dinilai melakukan pelanggaran.


Muhammad Adisatryo bisa menepis eksekusi Dimitar Todorovski, namun wasit memberi keputusan mengulang tendangan 12 pas. Pada kesempatn kedua Todorovski mengubah angka di papan skor.


Bereaksi terhadap gol cepat Makedonia, Tim Nasional Indonesia U-19 mencoba bermain rapi. Pada menit ke-58 Jack Brown memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil sepak pojok Witan untuk membawa Skuad Merah Putih kembali memimpin 2-1.


Brown kembali mencetak gol untuk kali kedua pada menit ke-69. Pemain yang menetap di Inggris itu menuntaskan peluang yang dikreasikan Witan dan Bagas dari sisi kanan. Umpan datar Bagas dari dalam kotak penalti tidak disia-siakan Brown.


Menit ke-82, Tim Nasional Indonesia U-19 menambah keunggulan. Beckham Putra yang memenangkan perebutan bola melepas tembakan dari luar kotak penalti. Kiper Kire Novakov tidak mampu mengamankan bola dengan baik. Irfan Jauhari kemudian memanfaatkan bola rebound dan mengubah skor menjadi 4-1.


Skor dengan margin tiga gol bertahan hingga laga usai. Tim Nasional Indonesia U-19 dan Tim Nasional Makedonia Utara U-19 akan kembali bertemu pada Rabu (14/10) mendatang.


Susunan pemain inti Tim Nasional Indonesia U-19:


Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Mohammad Kanu, Irfan Jauhari; Saddam Gaffar, Braif Fatari.


Susunan pemain inti Tim Nasional Makedonia Utara U-19:


Kire Novakov; Filip Kostovski, Abin Saiti, Slave Markoski, Viktor Krstevski; Behar Feta, Ljavdrim Ljatifi, Dimitar Todorovski, Hamza Ramani; Mario Ilievski, Leonid Ignjatov.



Share on: