Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pelatih Persib Siap Promosikan 4 Pemain Muda
13 September 2020 | 09:00 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
107   x
Share on:
(Pelatih Persib Siap Promosikan 4 Pemain Muda) - @Indosport.com - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung Robert Rene Alberts
Keterangan gambar : Pelatih Persib Siap Promosikan 4 Pemain Muda Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung Robert Rene Alberts (Sumber gambar:@Indosport.com)

Peduli Produk Lokal, 4 Pemain U-20 Dipastikan Promosi Ke Tim Persib


Liga123- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan empat pemain Diklat Persib akan direkrut untuk menambah amunisi jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020


Keempat pemain Diklat Persib, yang sebelumnya mengikuti trial tersebut, antara lain Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka Putra. 


Robert menuturkan, tiga pemain Diklat Persib sudah berlatih lebih dulu dengan Skuad Maung Bandung, sedangkan Kakang baru bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh sekitar seminggu. Meski demikian, kualitas Kakang sudah terlihat olehnya dan layak untuk promosi ke tim senior.


"Kami memantau empat pemain. Kakang datang terlambat, tapi kami melihat ada perkembangan dalam dua minggu dari keempat pemain, meski Kakang baru beberapa kali latihan," ujar Robert Rene Alberts, Sabtu (12/9/20). 
Robert menambahkan, keempat pemain Diklat Persib ini mampu menampilkan permainan terbaiknya pada game internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/9/20).  


Dilain sisi, pada kesempatan tersebut Saiful berhasil mencetak gol dan itu membuktikan pemain Diklat Persib ini memiliki kualitas dan layak untuk promosi ke tim Maung Bandung. 


"Saiful juga tadi bisa mencetak gol seperti itu (tendangan jarak jauh), itu bisa menunjukan bahwa mereka pemain potensial, tidak merasa takut dan itu hal yang positif," ucap Robert Rene Alberts. 


Eks Pelatih (juru taktik) PSM Makassar ini lantas akan segera menghubungi manajemen Persib Bandung untuk segera mengontrak empat pemain tersebut sekaligus memastikan bahwa Skuadnya tidak merekrut pemain U-20 Brasil.


"Kami akan merekomendasikan kepada manajemen hari ini usai laga, bahwa kami akan mengontrak semua pemain U-20 ini ke Bandung. Jadi tidak ada pemain Brasil, hanya talenta lokal," tegasnya. 


Sebagai informasi, Robert Rene Alberts sengaja memboyong empat pemain Diklat Persib untuk memenuhi kuota pemain U-20 saat mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020


Kenyataannya, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 setiap tim peserta wajib mencantumkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). Persib sudah lebih dulu mendaftarkan dua nama, yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. 



Share on: