Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Persib Terancam Gagal Uji Tanding Melawan Tira Persikabo, Dampak Jakarta Terapkan PSBB
13 September 2020 | 22:01 WIB oleh Febri
Liga1 - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
137   x
Share on:
(Persib Terancam Gagal Uji Tanding Melawan Tira Persikabo, Dampak Jakarta Terapkan PSBB) - @kompas.com - Persib Bandung dan Tira-Persikabo melakoni uji tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (5/9/2020).
Keterangan gambar : Persib Terancam Gagal Uji Tanding Melawan Tira Persikabo, Dampak Jakarta Terapkan PSBB Persib Bandung dan Tira-Persikabo melakoni uji tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (5/9/2020). (Sumber gambar:@kompas.com)

Jakarta Terapkan PSBB, Uji Tanding Persib Vs Tira-Persikabo Terancam Batal


BANDUNG, Liga123 - Rencana Persib Bandung untuk kembali beruji tanding dengan Tira-Persikabo terancam batal.


Hal tersebut dikarenakan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan kembali diterapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Senin (14/9/2020).


Penerapan PSBB di DKI Jakarta kemungkinan besar akan terintegrasi dengan sejumlah wilayah yang berbatasan langsung dengan ibu kota negara itu, salah satunya adalah Bogor. 


Pelatih (Juru Taktik) Persib, Robert Rene Alberts  berbicara pihaknya akan berkoordinasi dengan kubu Tira-Persikabo terkait rencana uji tanding tersebut.


Pelatih (Juru Taktik) berkebangsaan Belanda itu berharap, segera mendapatkan kepastian bisa atau tidaknya Persib bertandang ke Bogor untuk beruji tanding di sana.


Rencananya, klub berjulukan Maung Bandung itu mempunyai rencana pergi ke Bogor pada akhir minggu depan. "Kami masih harus melakukan tindak lanjut lagi.


Karena Jakarta sudah dipastikan akan melakukan PSBB dan kami mendengar mungkin Bogor pun mengikuti," ujar Alberts. "Jadi, kami masih harus memeriksa lagi apakah kami bisa pergi ke sana atau tidak pada akhir minggu depan," ujar Alberts kepada wartawan.


Andai uji tanding dengan Tira-Persikabo batal digelar, Alberts sudah menyiapkan sejumlah alternatif. Salah satunya adalah mengadakanlatih tanding sebagai program pengganti dari uji tanding yang batal digelar.


Seperti yang dilakukan Persib pada Sabtu (12/9/2020) kemarin. Maung Bandung mengadakanlatih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai program pengganti dari batalnya uji tanding dengan Bhayangkara FC.


"Andai saja kami tidak bisa pergi ke Bogor, maka kami harus mencari laga alternatif lainnya. Seperti saat ini, kami mengadakanlatih tanding untuk mengganti program uji tanding yang batal melawan Bhayangkara," ucap Alberts.


Mengenai progres persiapan Persib dalam menatap lanjutan Liga 1 2021, Alberts berbicara, Persib masih fokus meningkatkan aspek teknik untuk meningkatkan performa pemain.


Alberts melanjutkan, dirinya belum memberikan program latihan yang berfokus pada aspek taktikal. "Kami memeriksa apakah sudah menjalankan metode yang tepat atau belum.


Seperti perkembangan dari stamina pemain, kecepatan, jarak yang ditempuh, itu semua bagian dari aspek teknik, belum dari taktikal," ujar Alberts. "Andai saja hanya melatih prinsip taktik tanpa memiliki pondasi yang kuat  itu tidak bagus. Jadi kami belum banyak menyentuh level taktik, kami lebih dulu mempersiapkan pemain untuk siap bermain di liga "


 


 



Share on: