Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Persipura Harus Kembali Kehilangan Satu Pemain nya
13 September 2020 | 16:00 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Goal.com ± 2 tahun yang lalu
128   x
Share on:
(Persipura Harus Kembali Kehilangan Satu Pemain nya) - @Goal.com - Kiper senior Persipura Dede Sulaiman
Keterangan gambar : Persipura Harus Kembali Kehilangan Satu Pemain nya Kiper senior Persipura Dede Sulaiman (Sumber gambar:@Goal.com)

Cedera Parah, Musim Kiper Persipura Jayapura Berakhir


Liga123 - Kabar tidak mengenakan terus menghampiri Persipura Jayapura menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020 pada awal Oktober. Setelah kehilangan dua legiun asing, tim Mutiara Hitam juga dipastikan tak diperkuat kiper andalannya, Dede Sulaiman.


Persipura sebelumnya sudah ditinggal ujung tombak Sylvano Comvalius dan palang pintu Arthur Cunha yang memberi keputusan tidak melanjutkan karirnya di Indonesia akibat pandemi virus Corona.


Sekarang giliran Dede yang harus melupakan keinginan bermain di lanjutan Liga 1. Berbeda dibandingkan Comvalius dan Cunha, Dede tidak bisa dimainkan akibat mendapat cedera serius saat menjalani Training Camp (TC) di kawasan Agrowisata Batu.


Dokter tim Benny Suripatty mengungkapkan, Dede mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) berdasarkan hasil pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI). Cedera itu didapat Dede ketika menjalani sesi latihan beberapa hari lalu.


“Dari hasil MRI hari ini, Dede mengalami sobek ligamen ACL, dan ditambah ada PCL (posterior cruciate ligament) tertarik,” ujar Benny dikutip akun Instagram resmi klub.


Menurut Benny, Dede mendapatkan cedera saat kaki kanannya salah tumpuan, dan peluang dirinya tampil dalam lanjutan liga sangat tipis. Sebab, pemain berusia 34 tahun itu membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk pemulihan.


Di lain sisi, lanjutan Liga 1 akan berlangsung hingga Februari 2021, atau berjalan selama lima bulan. Sekalipun pulih lebih cepat, Dede tidak mungkin dipaksakan tampil, mengingat jadwal kompetisi sangat padat dan melelahkan.


“Cedera itu dari efek saat kakinya terpelintir mendadak setelah menepis bola waktu latihan kemarin. Jadi ACL-nya robek setengah. Yang sobek setengah itu akan dioperasi dan disambung, kemudian akan dilakukan rehabilitasi untuk proses penyembuhan yang diperkirakan waktu kurang lebih enam bulan,” jelas Benny.


Dede merupakan andalan Persipura di bawah mistar. Di tiga pertandingan musim ini, ia selalu mendapat kepercayaan sebagai starter. Sedangkan di dua musim sebelumnya, Dede masing-masing tampil di 30 pertandingan.


Dengan absennya Dede, praktis Persipura kini hanya memiliki tiga kiper, yakni Geri Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa, dan Mario Fabio Londok di lanjutan Liga 1.



Share on: