Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Sambut Lanjutan Liga 1, Persebaya Mulai Latihan Strategi
13 September 2020 | 05:15 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Emosijiwaku.com ± 2 tahun yang lalu
76   x
Share on:
(Sambut Lanjutan Liga 1, Persebaya Mulai Latihan Strategi) - @Emosijiwaku.com - Pelatih Persebaya Aji santoso
Keterangan gambar : Sambut Lanjutan Liga 1, Persebaya Mulai Latihan Strategi Pelatih Persebaya Aji santoso (Sumber gambar:@Emosijiwaku.com)

Persebaya Memulai Latihan Taktikal


Liga123 - Persebaya memasuki program latihan taktikal. Pada latihan Selasa (8/9) sore Aji Santoso menerapkan latihan taktik bertahan.


Setelah selama satu minggu berlatih fisik, penguasaan bola dan penyelesaian akhir, sore itu Aji langsung melatih taktikal. Strategi bertahan menjadi menu utama pada latihan tersebut.


“Setelah satu minggu ini kami memberikan materi conditioning training, tadi kami sudah mulai pelan-pelan ke taktikal,” kata Aji Santoso Pelatih (juru taktik) kepala Green Force.


Semua pemain yang kondisi fit mengikuti latihan secara penuh. Bayu Nugroho masih berlatih terpisah. M Syaifudin dan Ernando Ari belum bisa berlatih karena pemulihan.


“Saya mulai dengan taktik bertahan kepada para pemain. Ini seminggu ke depan banyak latihan taktikal,” tambahnya.


Pada awal mini game formasi belakang diisi oleh Koko Ari, Hansamu Yama, Arif Satria dan Nasir. M Kemaludin juga sempat dipasang sebagai pemain belakang.


Dibagi menjadi tim dengan rompi merah dan tidak memakai rompi mereka digembleng secara serius oleh tim Pelatih. Teriakan Aji di tengah lapangan sering kali menghentikan permainan untuk diperbaiki pergerakan pemain


Menurut Aji, setelah lima bulan tidak berlatih bersama pemahaman para pemain cukup bagus. Aji berharap mereka bisa secara otomatis paham skema saat bertahan.


“Tetapi,secara keseluruhan anak-anak tinggal mengingatkan dan memahami apa saja taktikal yang saya berikan. Mereka sudah paham. Tinggal saya bagaimana pemain ini terjadi otomatisasi ketika bertahan,”tambah Aji.



Share on: