Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Jalani 2 Debut Dalam Sepekan, Elkan Baggott Tuai Pujian Dari Pelatih Kelas Dunia
13 Oktober 2020 | 12:59 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Bolanas.com ± 2 tahun yang lalu
610   x
Share on:
(Jalani 2 Debut Dalam Sepekan, Elkan Baggott Tuai Pujian Dari Pelatih Kelas Dunia) - @Bolanas.com - Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020).
Keterangan gambar : Jalani 2 Debut Dalam Sepekan, Elkan Baggott Tuai Pujian Dari Pelatih Kelas Dunia Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). (Sumber gambar:@Bolanas.com)

Seminggu 'Gila' bagi Elkan Baggott, Dapat Pujian dari Dua Pelatih (Juru Taktik) Juara Liga Champions


Liga123 - Elkan Baggott mendapatkan pujian dari Pelatih (juru taktik) juara Liga Champions Eropa dan Asia hanya dalam rentang seminggu.


Bek blasteran Inggris-Indonesia, Elkan Baggott, baru saja mencatatkan debut bagi Tim Nasional Indonesia U-19.


Elkan Baggott bermain selama 90 menit pada pertandingan Tim NasionalIndonesia U-19 menghadapi Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020) malam.


Elkan Baggott yang bermain di Ipswich Town itu langsung mendapat pujian dari Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-Yong.


Satu minggu belakangan seakan menjadi minggu "gila" bagi Elkan Baggott.


Pada Rabu (7/10/2020) dini hari WIB, Elkan mencatatkan debut senior bersama Ipswich Town saat melawan Gillingham di gelaran EFL Trophy.


Pada laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Ipswich Town itu, Elkan Baggott juga bermain penuh 90 menit.


Empat hari kemudian, Minggu (11/10/2020), Elkan juga menikmati salah satu hari terbesar dalam karirnya, yakni debut di Tim Nasional Indonesia U-19.


Elkan menjadi salah satu aktor penting dalam kemenangan telak Tim Nasional Indonesia U-19 atas Makedonia Utara.


Tak pelak, dalam rentang empat hari, Elkan mendapat pujian dari dua Pelatih (juru taktik) yang telah merasakan juara Liga Champions di benua masing-masing.


Pujian pertama datang dari Paul Lambert, Pelatih (juru taktik) Ipswich Town yang meraih Liga Champions Eropa pada musim 1996/97 sebagai pemain bersama Borussia Dortmund.


"Para pemain muda ini pantas mendapat apresiasi karena mereka bermain dengan baik," ujar Paul Lambert di situs resmi klub (7/10/2020).


"Elkan bermain dengan sangat bagus, dia terlihat baik dalam penguasaan bola," puji eks Pelatih (juru taktik) Aston Villa itu.


Kini, pujian ganti mengalir dari Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-Yong.


Shin Tae-Yong juga merupakan peraih Liga Champions Asia saat melatih Seongnam Ilhwa Chunma pada musim 2010.


"Elkan bermain bagus sebagai bek tengah tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel," ucap Shin di situs resmi PSSI (11/10/2020).


"Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik," ungkapnya.


Elkan Baggott diagendakan terus mengikuti Training Camp Tim Nasional Indonesia U-19 selama jeda internasional.



Share on: