Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Meskipun Bawa Timnas U-19 Raih Kemenangan, Elkan Baggott Sebut Timnas Masih Punya Kekurangan
13 Oktober 2020 | 08:07 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
495   x
Share on:
(Meskipun Bawa Timnas U-19 Raih Kemenangan, Elkan Baggott Sebut Timnas Masih Punya Kekurangan) - @Bolasport.com - Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020).
Keterangan gambar : Meskipun Bawa Timnas U-19 Raih Kemenangan, Elkan Baggott Sebut Timnas Masih Punya Kekurangan Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Elkan Baggott Bicara Kelemahan Tim Nasional U-19 Indonesia Era Shin Tae-yong


Liga123 - Elkan Baggott mengungkapkan pandangannya terkait kekurangan yang dimiliki oleh Tim Nasional U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.


Pandangan ini diutarakan oleh Elkan Baggott setelah diberikan debutnya oleh Shin Tae-yong di Tim Nasional U-19 Indonesia.


Walaupun baru ditampilkan perdana oleh Shin Tae-yong, namun Elkan Baggott menyadari Tim Nasional U-19 Indonesia memiliki kekurangan.


Normalnya, Shin Tae-yong baru-baru ini akhirnya bisa memainkan Elkan Baggott pertama kali dalam laga Ujicoba /Training Match Tim Nasional U-19 Indonesia di Kroasia.


Debut Elkan Baggott tersebut terjadi ketika Tim Nasional U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Tim Nasional U-19 Makedonia Utaradengan skor 4-1, 11 Oktober 2020.


Empat gol kemenangan Tim Nasional U-19 Indonesia itu mampu dilesakkan oleh Witan Sulaimanpada menit ke-12, Jack Brown (58' serta 69'), dan Irfan Jauhari (83').


Satu gol Tim Nasional U-19 Makedonia Utara diciptakan melalui tendangan penalti dari Dimitar Todorovski saat laga berjalan 48 menit.


Dalam pertandingan Tim Nasional U-19 Indonesia versus Tim Nasional U-19 Makedonia Utara, Elkan Baggott tampil dari sejak menit awal pertandingan dan bermain penuh sepanjang laga itu.


Kemenangan atas Tim Nasional U-19 Makedonia Utara pun tidak terlepas dari aksi Baggott yang sigap dan kokoh mengawal lini pertahanan Tim Nasional U-19 Indonesia.


Kendati Demikian Sayang, gawang Tim Nasional U-19 Indonesia mampu dibobol sekali oleh Tim Nasional U-19 Makedonia Utara lewat penalti akibat kesalahan fatal Bagas Kaffa tidak sengaja membuat pelanggaran di dalam area terlarang.


Meskipun begitu, perjuagan anak asuh Shin Tae-yong tersebut harus tetap diberikan apresiasi.


Kenyataannya, Tim Nasional U-19 Indonesia mampu memetik kemenangan keempatnya dari sembilan pertandingan Ujicoba /Training Matchnya di Kroasia.


Terlebih, Tim Nasional U-19 Indonesia berhasil memetik tiga kemenangan secara beruntun dalam laga-laga terakhirnya.


Meskipun telah hasil yang cukup baik, Elkan Baggott merasa dirinya dan rekan-rekan Tim Nasional U-19 Indonesia memiliki kekurangan.


Baggott menilai faktor fisik masih menjadi kelemahan Tim Nasional U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.


"Saya pikir kekurangan kami (Tim Nasional U-19 Indonesia) ada di fisik," ujar Elkan Baggott seperti dikutip oleh BolaSport.com dari YouTube PSSI, 12 Oktober 2020.


Elkan Baggott pun berharap dirinya dan kawan-kawan Tim Nasional U-19 Indonesia mampu mengatasi kekurangannya di sektor fisik.


Andai saja dapat mengatasi kelemahan tersebut, Baggott optimisme kalau Tim Nasional U-19 Indonesia akan dapat bertarung pada kompetisi resmi nantinya.


"Setelah mengatasi kekurangan tim ini (Tim Nasional U-19 Indonesia), baru kami bisa menghadapi ujian di Piala Dunia U-20 2021 dan Piala Asia U-19 2020," ujar Elkan Baggott



Share on: