Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Liga 1 Mandek, Persik Kediri Kehilangan 4 Pemain Asing
13 Desember 2020 | 05:51 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
335   x
Share on:
(Liga 1 Mandek, Persik Kediri Kehilangan 4 Pemain Asing) - @Detik.com - Skuat Persik Kediri Jelang Liga 1 2020
Keterangan gambar : Liga 1 Mandek, Persik Kediri Kehilangan 4 Pemain Asing Skuat Persik Kediri Jelang Liga 1 2020 (Sumber gambar:@Detik.com)

Duh, Persik Kediri Ditinggal Semua Pemain Asingnya

Liga123 - Persik Kediri ditinggal semua legiun asingnya yang berjumlah empat orang, sebab Shopee Liga 1 yang belum mulai juga. Untungnya pemain lokalnya masih aman dari buruan klub luar.

Budi Sudarsono selaku Pelatih (juru taktik) kepala Macan Putih yang mengonfirmasi kabar tersebut. Ia menyebut bahwa timnya sudah tak punya legiun asing lagi.

Eksodus legiun asing Persik cabut dimulai dari pamitnya Ante Bakmaz dan Nicola Asceric pada awal September lalu. Gaspar Vega kemudian ikut menyusul dua rekannya itu.

Kondisi itu membuat Persik kini tinggal menyisakan Jefferson Alves Oliveira saja yang mengisi slot legiun asing. Ternyata, pemain asal Brasil itu juga diberitakan sudah meninggalkan klub.

"Ada banyak (legiun asing di Indonesia) yang keluar, tetapi saya kurang tahu juga. Kalau empat legiun asing kami (Persik) sudah laku semua," ujar Budi Sudarsono kepada wartawan.

Selain cabutnya para legiun asing, klub-klub Shopee Liga 1 kini sedang khawatir ditinggal pemain lokal andalan karena diincar klub luar. Persija Jakarta contohnya yang telah melepas Ryuji Utomo ke Penang FA dengan status pinjaman.

Ryuji dipercaya bukan pemain terakhir yang akan meninggalkan Persija ke klub luar. Ada juga nama Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Rezaldi Hehanussa, hingga Otavio Dutra yang diberitakan diminati klub-klub ASEAN hingga Jepang dan Korea.

Soal ini, Persik Kediri untuk sementara aman. Belum ada tanda-tanda pemain lokal mereka akan pindah ke luar negeri.

Tak hanya pemain lokal yang diincar klub-klub ASEAN. Persebaya Surabaya misalnya yang sudah kehilangan David da Silva dan Makan Konate. Mereka berdua diyakini akan hijrah ke Malaysia.

"Sementara belum ya. Karena mungkin melihatnya kompetisi yang kemarin bukan yang sekarang. Karena Kemarin kan Persik di bawah (Liga 2), kalau sekarang sudah di atas (Liga 1)," ujar Budi Sudarsono soal potensi kehilangan pemain lokal Persik.



Share on: