Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Libur Latihan, Pemain Timnas Dilarang Keluyuran
14 Februari 2021 | 17:28 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
177   x
Share on:
(Libur Latihan, Pemain Timnas Dilarang Keluyuran) - @Indosport.com - Pemain Timnas Timnas U-22 saat menjalani TC
Keterangan gambar : Libur Latihan, Pemain Timnas Dilarang Keluyuran Pemain Timnas Timnas U-22 saat menjalani TC (Sumber gambar:@Indosport.com)

Hari Valentine, Tim Nasional Indonesia Libur Latihan tetapi Tak Boleh Keluyuran

Liga123 - Para pemain Tim Nasional Indonesia mendapatkan jatah libur latihan pada hari ini, Minggu (14/2/2021), atau bertepatan dengan hari valentine. Kendati Demikian, Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong mengingatkan anak asuhnya agar tidak keluyuran atau tetap berada di hotel.

Berdasarkan informasi dari PSSI, Shin Tae-yong memberikan libur latihan agar para pemain tidak jenuh dengan rutinitas yang sama. Hal itu bisa membuat Bagas Kaffa dan kawan-kawan sedikit rileks karena seminggu ini mereka digeber latihan setelah fisik mereka dinilai anjlok.

Pada hari pertama Training Camp, Shin Tae-yong telah menyampaikan kalau fisik pemain yang dipanggil hanya berkisar 30 persen. Hal itu disebabkan tidak adanya kompetisi selama setahun terakhir, sehingga para pemain tak bisa menjaga porsi ideal. 

Pada Training Camp kali ini, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain yang merupakan gabungan dari U-19, U-23 dan senior. Mereka dipersiapkan untuk tampil pada SEA Games 2021 di Vietnam akhir tahun nanti.

Kendati Demikian, seminggu menjalani latihan, masih ada dua pemain yang belum bergabung yakni Osvaldo Haay dan Braif Fatari. Keduanya dilaporkan sudah meminta izin untuk terlambat bergabung, seperti yang disampaikan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

Selain dua pemain yang belum hadir, PSSI juga menjelaskan ada tiga pemain yang absen pada TC kali ini. Mereka adalah Saddam Gaffar, Firza Andika, dan Tegar Infantrie yang berhalangan karena tengah ikut seleksi masuk TNI Angkatan Udara.

Pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia akan berlangsung hingga 5 Maret 2021. Akan ada Ujicoba /Training Match di sela-sela latihan dan awan yang bakal dihadapi adalah Bali United.


Share on: