Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Jalani 4 Kali Uji Coba, Timnas U19 Dijadwalkan Dua Kali Melawan Qatar
14 September 2020 | 15:06 WIB oleh Febri
TimnasIndonesia - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
127   x
Share on:
(Jalani 4 Kali Uji Coba, Timnas U19 Dijadwalkan Dua Kali Melawan Qatar) - @kompas.com - Para pemain timnas U19 Indonesia merayakan gol ketiga mereka ke gawang Arab Saudi, 11 September 2020, di Kroasia
Keterangan gambar : Jalani 4 Kali Uji Coba, Timnas U19 Dijadwalkan Dua Kali Melawan Qatar Para pemain timnas U19 Indonesia merayakan gol ketiga mereka ke gawang Arab Saudi, 11 September 2020, di Kroasia (Sumber gambar:@kompas.com)

Update Jadwal Tim Nasional U-19 Indonesia di Kroasia: Pekan Ini Lawan Qatar


Liga123 - Tim Nasional U-19 Indonesia yang tengah menjalani Training Camp (TC) di Kroasia sudah merampungkan tiga laga Ujicoba /Training Match pada International Friendly Tournament 2020. Hasilnya, skuad Garuda Junior arahan Shin Tae-yong menderita dua kekalahan dan satu kali imbang.


Dua kekalahan yang diderita Tim Nasional U-19 Indonesia terjadi saat bertemu Bulgaria (0-3) dan tuan rumah Kroasia (1-7).


Adapun satu hasil imbang mereka petik ketika berjumpa Arab Saudi (3-3). Dari hasil ketiga laga tersebut, sang Pelatih, Shin Tae-yong, melihat beberapa kekurangan yang harus dibenahi.


Dia mengatakan bahwa Tim Garuda Junior harus memperbaiki sistem pertahanan sembari meningkatkan stamina.


Pertahanan Tim Nasional U-19 Indonesia dinilai masih lemah setelah kebobolan 13 gol dari tiga laga. "Pada tiga kali Ujicoba /Training Match, terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi.


Stamina juga harus makin ditingkatkan," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI. Para pencinta Sepakbola Tanah Air tak perlu menunggu lama untuk melihat hasil evaluasi Shin Tae-yong tersebut. Sebab, dalam waktu dekat, David Maulana dkk akan kembali tampil untuk menjajal kekuatan Qatar, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.


Berdasarkan pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Tim Nasional U-19 Indonesia dijadwalkan dua kali bertemu Qatar, masing-masing pada 17 dan 20 September 2020.


Sementara itu, laga Ujicoba /Training Matchmelawan Boznia-Herzegovina bakal digelar pada 25 September.


Sebagai penutup, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi salah satu klub Kroasia, Dinamo Zagreb, pada 28 September.


"Selanjutnya kami telah siapkan pertandingan Ujicoba /Training Match untuk Tim Nasional U-19 bulan September ini di TC Kroasia," ujar Mochamad Iriawan.


 


"Mereka akan dua kali melawan Qatar pada tanggal 17 serta 20, lalu Bosnia-Herzegovina tanggal 25, dan terakhir Dinamo Zagreb tanggal 28," ucap Iriawan


Rangkaian laga Ujicoba /Training Match yang dilalui Tim Nasional U-19 Indonesia ini sebenarnya merupakan bagian dari persiapan menjelang Piala Asia U-19 2020.


Kendati Demikian, berhubung Piala Asia U-19 ditunda hingga awal tahun, Garuda Junior akan melanjutkan TC ke Turki setelah empat laga Ujicoba /Training Match di Kroasia.


Berikut jadwal Tim Nasional U-19 Indonesia di Kroasia usai mengikuti International Friendly Tournament:


17 September 2020 - Indonesia vs Qatar


20 September 2020 - Indonesia vs Qatar


25 September 2020 - Indonesia vs Bosnia-Herzegovina


28 September 2020 - Indonesia vs Dinamo Zagreb



Share on: