Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Persiba Bantul Mulai Persiapkan Tim Untuk Terjun di Liga 3
14 September 2020 | 09:50 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga3 - @Tribunjogya.com ± 2 tahun yang lalu
94   x
Share on:
(Persiba Bantul Mulai Persiapkan Tim Untuk Terjun di Liga 3) - @Tribunjogya.com - Seleksi pemain Persiba Bantul sekaligus uji tanding yang digelar di Lapangan Semail, Sewon, Bantul
Keterangan gambar : Persiba Bantul Mulai Persiapkan Tim Untuk Terjun di Liga 3 Seleksi pemain Persiba Bantul sekaligus uji tanding yang digelar di Lapangan Semail, Sewon, Bantul (Sumber gambar:@Tribunjogya.com)

Persiapan Hadapi Liga 3 2020, Persiba Bantul Mulai Galang Kekuatan


Liga123 - Kendati belum ada kepastian mengenai pelaksanaan kompetisi Liga 3 2020, Persiba Bantul tetap menggalang kekuatan.


Tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bantul ini mulai mengadakanseleksi pemain yang dikemas dalam format uji tanding lawan klub lokal.


Pada Sabtu (12/9) kemarin, Laskar Sultan Agung menang cukup telak yakni 6-0 lawan Bina Taruna Kweni di Lapangan Semail, Sewon, Bantul.


Manajer operasional Persiba Bantul, Rumawan berbicara sebanyak 22 pemain bergabung pada latihan perdana yang dipimpin dua Asisten Pelatih (juru taktik) yakni Sudarmaji dan eks bek sayap Laskar Sultan Agung, Nopendi.


"Rencana kita mau ambil pemain pemain kelahiran 1998 sampai 2002, ya ini kita persiapkan untuk program jangka panjang tim," ujar Rumawan, Minggu (13/9/2020).


"Latihan perdana kemarin juga diikuti 40 persen pemain musim lalu seperti Apus Dulan, M Azzam, Erdin Pradana, Awaluddin Saputra dan beberapa nama lainnya. Johan Manaji rencananya juga akan bergabung di sesi latihan berikutnya," tambah Rumawan.


Dijelaskan Rumawan, seleksi pemain ini bukan hanya sebagai langkah antisipasi misal tiba-tiba ada kepastian soal pelaksanaan kompetisi Liga 3 2020.


Kendati Demikian lebih dari itu, Persiba Bantul tengah merancang program pembinaan pemain jangka panjang.


"Kalau yang jelas targetnya pembinaan jangka panjang untuk menjaring dan memaksimalkan potensi talenta lokal yang ada di Bantul. Di samping antisipasi misal ada infomasi dadakan soal kompetisi musim ini, sehingga nantinya kita sudah siap," ujar Rumawan.


"Tidak seperti musim kemarin yang hanya mempersiapkan tim dalam tiga hari. Harapannya dengan persiapan panjang, Persiba bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga seperti yang sudah dilakukan Tiga Naga," tambahnya.
Sementara soal Pelatih (juru taktik) kepala, manajemen Persiba Bantul hingga saat ini urung menentukan lantaran masih menunggu kepastian kompetisi termasuk juga regulasi.


"Setelah regulasi jelas, kita baru tambahkan pemain senior dan tentunya juga menunjuk sosok Pelatih (juru taktik) kepala," pungkasnya. 



Share on: