Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Tingkatkan Performa, Persib Percaya Diri Juarai Liga 1
14 September 2020 | 03:15 WIB oleh Febri
Liga1 - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
108   x
Share on:
(Tingkatkan Performa, Persib Percaya Diri Juarai Liga 1) - @kompas.com - Persib Bandung menggelar latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sabtu (12/9/2020)
Keterangan gambar : Tingkatkan Performa, Persib Percaya Diri Juarai Liga 1 Persib Bandung menggelar latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sabtu (12/9/2020) (Sumber gambar:@kompas.com)

Performa Terus Meningkat, Persib Kian Percaya Diri Tatap Liga 1 2021


BANDUNG, Liga123 - Persib Bandung semakin percaya diri menatap lanjutan Liga 1 2021. Pelatih (Juru Taktik) Persib, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa performa Supardi Nasir dkk terus menunjukkan peningkatan signifikan.


Penilaian tersebut diberikan Alberts setelah memantau sesi latih tanding yang dilakoni Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/9/2020). Dalam latih tanding tersebut, skuad Persib dibagi dalam dua tim biru dan abu-abu. Kedua tim memberi akhir pertandingan dengan hasil imbang 2-2.


Melalui latih tanding tersebut, Alberts melihat para pemainnya sudah bisa mengikuti skema permainan yang diinginkannya. Wander Luiz dkk tampil lebih cepat dan agresif. Dilain sisi, motivasi yang ditunjukkan para pemain pun tampak luar biasa.


"Bagus, karena kami bisa melihat ada perbedaan antara game internal dua minggu lalu dengan hari ini. Ada kemajuan dari kecepatan dan agresivitas, juga motivasi mereka," ujar Alberts, usai memantau sesi latih tanding tim Persib. "Terlihat lebih baik dari dua minggu lalu.


Jadi itu menjadi pesan bahwa pemain sudah bisa bermain selama 90 menit dan itu juga penting," ucap dia. Latih tanding tersebut merupakan program pengganti dari uji tanding yang batal. Semula, klub berjulukan Maung Bandung itu dijadwalkan beruji tanding dengan Bhayangkara FC.


Kendati Demikian, karena ada kendala teknis, Bhayangkara FC tidak bisa berangkat ke Bandung, hingga membuat jadwal uji tanding tersebut pun urung terlaksana.


Alberts tak menampik, dirinya kecewa dengan batalnya uji tanding dengan Bhayangkara FC.


Kenyataannya, dirinya sangat mengharapkan Persib bisa beruji tanding dengan tim selevel seperti Bhayangkara FC.


Tujuannya, untuk mematangkan persiapan sebelum mentas dalam lanjutan Liga 1 2021.


"Ya tentu kami kecewa karena bisa membangun tim dengan menghadapi lawan yang bagus. Kendati Demikian Sayang sehari menjelang pertandingan harus dibatalkan," ungkap Alberts.


"Dan kami harus dengan cepat berpikir (mencari alternatif). Ini pilihan yang terbaik dan pemain tetap bisa bermain selama 90 menit," ucap Pelatih (juru taktik) 65 tahun itu.


Kendati demikian, Alberts cukup terpuaskan dengan respons yang ditunjukkan anak asuhnya dalam latih tanding tersebut.


Selain karena adanya peningkatan performa dari para pemainnya, melalui latih tanding tersebut, Alberts pun mulai memiliki gambaran terkait komposisi tim yang akan diandalkan pada kompetisi nanti. "Tetapi, tentunya kami mencari susunan starting eleven untuk melawan Madura di kompetisi.


Dan sekali lagi, saya katakan kami tidak mencari hasil," ucap Alberts. "Melainkan untuk memberi pemain kesempatan bermain selama 90 menit dan melihat mereka sudah lebih kuat. Hasil akan mengikuti jika hal utama itu terpenuhi."


 


 


 



Share on: