Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Usir Kejenuhan Skuat Persipura Bermain Basket
14 September 2020 | 11:30 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
320   x
Share on:
(Usir Kejenuhan Skuat Persipura Bermain Basket) - @Indosport.com - Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Malang
Keterangan gambar : Usir Kejenuhan Skuat Persipura Bermain Basket Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Malang (Sumber gambar:@Indosport.com)

Akhir Pekan, Skuad Persipura Manfaatkan Waktu dengan Bermain Basket


Liga123 - Skuad Persipura Jayapura punya cara tersendiri untuk mengusir kejenuhan akan porsi latihan yang berlebih. Skuad Jacksen F. Tiago memilih memanfaatkan waktu weekend dengan bermain basket di Kawasan GOR Gajah Mada, Kota Batu, Malang, Sabtu (12/9/20).


Seluruh pemain dalam Skuad Persipura beserta ofisial tim ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, kecuali penjaga gawang utama, Dede Sulaiman, yang mengalami cedera serius.


Dijelaskan eks Pelatih (juru taktik) Barito Putera ini, game tersebut untuk melatih aspek psikologis supaya anak asuhnya tidak mengalami kejenuhan akibat intensitas tinggi selama tiga minggu Training Camp (TC) menjelang lanjutan Liga 1 2020.


"Kami memilih memanfaatkan waktu weekend dengan bermain basket sebagai bentuk penyegaran psikologis pemain," ujar Jacksen F. Tiago kepada awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (13/9/20).


Menurut juru taktik berkebangsaan Brasil ini, bermain basket sama halnya dengan bersepeda, bermanfaat untuk mengurangi efek jenuh di lapangan hijau.


"Karena kami perlu melatih aspek psikologis para pemain juga. Sama dengan begitu banyak orang yang gowes di masa pandemi korona virus seperti saat ini," jelas Jacksen.


"Bermain basket juga sekaligus untuk melakukan penyegaran mental para pemain agar tetap mood dalam menjalani Training Camp," tambahnya.


Persipura Jayapura sendiri diketahui tengah gencar-gencarnya mematangkan persiapan, baik dari segi fisik, taktik maupun teknik, setelah vakum selama hampir lima bulan lamanya akibat pandemi virus corona.


Peraih lima gelar juara Liga Indonesia ini telah memasuki minggu ketiga TC yang dipusatkan di Kawasan Agrowisata, Kota Batu, Malang, sejak pertama tiba pada 20 Agustus lalu.


Persipura akan menjalani TC di Batu hingga 10 hari menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020. Boaz Solossa dkk. akan memberi akhir masa TC dengan mengadakanlaga Ujicoba /Training Match.


Normalnya, Persipura akan melakoni laga kandang perdana di Stadion Gajayana Malang dengan menjamu salah satu tim kuat, Persija Jakarta, dalam lanjutan Liga 1 2020, 3 Oktober mendatang.


Manajemen Persipura Jayapura telah menjatuhkan pilihan kepada Stadion Gajayana, Malang, sebagai markas alternatif untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.



Share on: