Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Fokus Pematangan Tim Madura United, Tantang Arema Fc Untuk Uji Coba
14 Oktober 2020 | 20:49 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Goal.com ± 2 tahun yang lalu
278   x
Share on:
(Fokus Pematangan Tim Madura United, Tantang Arema Fc Untuk Uji Coba) - @Goal.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.
Keterangan gambar : Fokus Pematangan Tim Madura United, Tantang Arema Fc Untuk Uji Coba General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Sumber gambar:@Goal.com)

Arema FC Terima Tantangan Madura United


Liga123 - Manajemen Arema FC menerima ajakan Madura United untuk melakukan pertandingan Ujicoba /Training Match pada awal minggu depan. Laga ini dijadikan kesempatan bagi Arema untuk mengukur kekuatan tim melawan sesama kontestan Liga 1.


Pelatih (Juru Taktik) Madura United Rahmad Darmawan sebelumnya berusaha mencari lawan setimpal untuk diajak berUjicoba /Training Match setelah Persela Lamongan membatalkan rencana latihan akibat tidak adanya kejelasan kompetisi.


Madura United selanjutnya menyasar sejumlah klub di kawasan Jawa Timur untuk melakukan Ujicoba /Training Match, salah satunya Singo Edan. Manajer umum Arema Ruddy Widodo mengutarakan, ajakan Ujicoba /Training Match itu diterimanya saat bertemu direktur Madura United, Haruna Soemitro di Yogyakarta kemarin.


Menurut Ruddy, awalnya ia dan Haruna hanya saling menanyakan persiapan kedua tim di tengah pandemi virus Corona maupun ketidakjelasan nasib kompetisi. Pembicaraan berlanjut ke arah ajakan Ujicoba /Training Match.


“Pak Haruna yang mengajak Arema untuk berUjicoba /Training Match. Katanya, hitung-hitung sebagai pemanasan sebelum lanjutan kompetisi nanti. Menurut saya, lumayan juga laga Ujicoba /Training Match ini sebagai persiapan tim kami,” kata Ruddy dikutip laman Wearemania.


Ruddy menambahkan, setelah berkonsultasi dengan Pelatih (juru taktik) Carlos Oliveira, Arema akhirnya menerima tawaran tersebut. Oliveira memang menginginkan ada dua hingga tiga Ujicoba /Training Match sebelum Arema bertanding di kompetisi sebenarnya.


Terlebih lagi rencana mengadakanUjicoba /Training Match minggu lalu terpaksa dibatalkan lantaran terkendala pemain yang positif COVID-19. Laga Ujicoba /Training Match ini nantinya akan diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan pada awal minggu depan.


“Jadwal Ujicoba /Training Matchnya awal minggu depan. Tim Pelatih (juru taktik) sudah setuju dengan ajakan Ujicoba /Training Match dari Madura United. Insyaallah, tidak ada masalah, karena sesuai dengan program tim Pelatih,” ucap Ruddy.


Sementara itu, Arema merupakan salah satu klub yang menginginkan agar lanjutan Liga 1 2021 tetap digelar pada November setelah sempat ditunda dari rencana semula menggulirkan di bulan ini.


“Arema sejak awal meminta Liga 1 2021 ini terus digulirkan. Kami termasuk tujuh klub yang meminta kompetisi ini tetap terus dengan sejumlah pertimbangan. Alhamdulillah teman-teman klub yang lain juga berkomitmen lanjut,” tegas Ruddy.


Normalnya, meski klub Liga 1 sudah menyatakan tekad mereka untuk melanjutkan kompetisi pada bulan depan, markas besar kepolisian RI (Mabes Polri) tidak mengeluarkan izin keramaian, setidaknya hingga pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 selesai pada akhir tahun ini.



Share on: