Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Izin Kepolisian Belum Turun, Liga 1 2020 Semakin Mustahil Digelar
14 Oktober 2020 | 05:56 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
159   x
Share on:
(Izin Kepolisian Belum Turun, Liga 1 2020 Semakin Mustahil Digelar) - @Bolasport.com - Pemain Bhayangkara FC berpose bersama usai melawan Persija Jakarta pada laga terakir Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/2017) Bhayangkara berhasil menjuarai Liga 1.
Keterangan gambar : Izin Kepolisian Belum Turun, Liga 1 2020 Semakin Mustahil Digelar Pemain Bhayangkara FC berpose bersama usai melawan Persija Jakarta pada laga terakir Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/2017) Bhayangkara berhasil menjuarai Liga 1. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Liga 1 2021 Siap-siap Gigit Jari Lagi, Polri Belum Bisa Berikan Izin Keramaian


Liga123 - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, mengatakan bahwa pihaknya belum memberikan izin bagi Liga 1 dan Liga 2 yang ingin dimulai pada 1 November 2020.


PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengadakanmanager meetingdengan seluruh perwakilan klub Liga 1 2021 di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).


Pertemuan itu membahas tentang lanjutan kompetisi di tengah pandemi Covid19.


Hasilnya, seluruh klub yang berjumlah 18 tim sepakat melanjutkan Liga 1 2021 pada 1 November mendatang.


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa pihaknya telah sejak lama berkoordinasi dengan pihak kepolisian supaya mendapat izin untuk melanjutkan kompetisi.


Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu merasa optimistis bisa melanjutkan Liga 1 2021 karena adanya perlambatan penyebaran Covid19.


"Dari awal saya sampaikan, saya memohon kepada pihak pemerintah dan kepolisian untuk bisa memberikan izin kepada kami satu bulan ke depan yaitu 1 November," ungkap Iwan Bule dalam rilis yang diterima Bolasport.com.


"Sekarang sudah kelihatan ada penurunan Covid19, parameternya adalah Jakarta sudah dibuka dari PSBB."


"Pasti ini akan menjadi kajian dari pihak kepolisian, karena ekspektasi sepakbola luar biasa, dan memang efek dari penundaan ini," tambahnya.


Melihat pemaparan itu, tampak secercah harapan bagi Liga 1 2021 bisa kembali bergulir.


Kendati Demikian, tampaknya PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan peserta Liga 1 2021 harus gigit jari terlebih dahulu.


Kenyataannya, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, mengatakan bahwa pihaknya belum mendapat informasi apapun tentang rencana melanjutkan liga pada November nanti.


Atas dasar itu, pihak kepolisian belum bisa memberi keputusan apakah akan memberi izin keramaian atau tidak kepada kompetisi Sepakbola di Indonesia.


"Belum ada info," ujar Irjen Argo saat dihubungi, Selasa (13/10/2020), seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.


Dengan begitu, pihak Polri masih akan menggunakan acuan aturan yang sebelumnya telah diterapkan di Liga 1 dan Liga 2 2020.


Polri masih belum akan memberikan izin keramaian untuk berbagai kegiatan, termasuk Sepakbola.


Dilain sisi, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian.


Akhmad mengungkapkan bahwa PSSI juga akan membantu supaya Liga 1 2021 bisa kembali bergulir pada 1 November sesuai harapan.


"Kami LIB sebagai operator akan siap menjalankan apa yang nanti menjadi keputusan dari PSSI. Kami tentunya akan menyiapkan banyak hal jadwal, termasuk persiapan pers dan protokol kesehatan," ungkap Akhmad Hadian Lukita.


"Artinya segala sesuatu akan kami persiapkan sehingga pada saat nanti dilaksanakan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan."


"Sementara memang kami lagi berusaha berkoordinasi, tentunya PSSI juga berkoordinasi," tuturnya.


"Kalau tadi dari hasil meeting Pak Ketua Umum PSSI akan berusaha mendapatkan izin. Insya Allah," ujarnya menandaskan.



Share on: