Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Jika Liga 1 Dilanjutkan Dengan Format Baru, Ini Respon Pelatih Arema
14 Oktober 2020 | 06:53 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
222   x
Share on:
(Jika Liga 1 Dilanjutkan Dengan Format Baru, Ini Respon Pelatih Arema) - @Bola.com - Carlos Oliviera Pelatih Arema
Keterangan gambar : Jika Liga 1 Dilanjutkan Dengan Format Baru, Ini Respon Pelatih Arema Carlos Oliviera Pelatih Arema (Sumber gambar:@Bola.com)

Soal Kesepakatan Shopee Liga 1 Dilanjutkan, Ini Kata Pelatih (Juru Taktik) Arema


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Arema FC, Carlos Oliveira angkat bicara terkait kabar klub sepakat melanjutkan Shopee Liga 1 2021.


Kesepakatan itu setelah extraordinary meeting antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru dan klub di Yogyakarta pada Selasa (13/10/2020). Dimana Sebelumnya, Liga 1 dan Liga 2 lanjut pada 1 Oktober. Kendati Demikian akhirnya mundur karena pihak Kepolisian tidak memberikan izin karena penyebaran korona virus yang masih tinggi.


“Sebenarnya saya belum tahu hasilnya. Kalian media lebih tahu karena saya berada di lapangan memimpin latihan. Tapi, saya selalu memandang dari sudut positifnya. Banyak hal sekarang terlihat membaik. Dalam waktu dekat permasalahan akan selesai,” kata Pelatih (juru taktik) asal Brasil ini.


Kendati Demikian ada satu hal yang dianggap Carlos bisa jadi ganjalan lagi, yakni penyebaran korona virus di Indonesia. Dia berharap pandemi ini segera berlalu.


“Kalau ganjalan itu korona virus membuat kompetisi tidak ada, artinya tidak ada juga Sepakbola, tidak ada pemain Arema. Carlos juga tidak di sini. Semoga hal itu tidak terjadi,” sambungnya.


Perubahan Format


Tapi, ada kemungkinan juga Liga 1 berlanjut dengan perubahan format saat waktu semakin mendesak. Sudah muncul wacara kompetisi diganti menjadi turnamen.


Normalnya, tahun depan Indonesia juga punya agenda jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kompetisi diharapkan tidak menganggu persiapan itu.


Carlos belum mengetahui terkait perubahan format Liga 1. Yang jelas, dia ingin tetap bekerja untuk Arema.


“Kalau dari pandangan saya, jika tidak ada kompetisi, rasanya juga tidak mungkin ada turnamen. Tapi jujur, saya tidak tahu lagi rencananya seperti apa,” sambungnya.


Artinya, Carlos menyerahkan terkait format Liga 1 pada manajemen. Terpenting dia tetap menyiapkan tim untuk berlaga dan memberikan hiburan.



Share on: