Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Menanti, Siapakah Lawan Uji Coba Terakhir Timnas U-19 di Kroasia
14 Oktober 2020 | 05:25 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
168   x
Share on:
(Menanti, Siapakah Lawan Uji Coba Terakhir Timnas U-19 di Kroasia) - @Bolasport.com - Sesi Foto Para pemain timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar
Keterangan gambar : Menanti, Siapakah Lawan Uji Coba Terakhir Timnas U-19 di Kroasia Sesi Foto Para pemain timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Lawan Uji Coba Terakhir Tim Nasional U-19 Indonesia dalam Masa Penjajakan


Liga123 - Tim Nasional U-19 Indonesia dijadwalkan bakal menjalani enam laga Ujicoba /Training Match selama Training Camp di Kroasia pada Oktober ini.


Kendati Demikian, saat ini baru lima laga Ujicoba /Training Match yang sudah dipastikan dan satu lawan Tim Nasional U-19 Indonesia belum ditentukan.


Walaupun Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi sudah mengungkapkan lawan yang bakal dihadapi Tim Nasional U-19 Indonesia, tapi hal itu belum bisa dipastikan.


Andai saja tim asuhan Shin Tae-yong tersebut sudah menjalani dua laga Ujicoba /Training Match di awal Oktober ini masih ada empat laga lainnya yang menanti.


Sebelumnya skuad Garuda Nusantara telah mengahdapi NK Dugopolje (3-0) dan Makedonia Utara (4-1).


Kemudian dalam laga berikutnya Tim Nasional U-19 akan kembali melawan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020).


Berikutnya Bagas Kaffa dkk akan menghadapi Bosnia Herzegovina dua kali yakni 20 dan 23 Oktober mendatang.


Sementara untuk Ujicoba /Training Match terakhir rencananya akan dilakukan pada 26 Oktober 2020 dan laga ini belum dipastikan siapa lawannya.


Menanggapi hal itu, Yunus Nusi mengatakan bahwa lawan Tim Nasional U-19 sudah ditentukan tetapi belum bisa dipastikan.


Rencananya Tim Nasional U-19 akan melawan pemimpin klasemen Liga Junior Kroasia.


Meski tidak menyebut nama, pemimpin klasemen Liga Junior alias HNL junior Kroasia musim 2020 adalah Hajduk Split U-19.


"Rencananya, setelah melawan Bosnia-Herzegovina U-19, Tim Nasional Indonesia U-19 akan menghadapi pimpinan klasemen Liga Junior Kroasia," ujar Yunus Nusi kepada awak media, Selasa (13/10/2020).


"Kendati Demikian, soal ini, masih dalam proses konfirmasi. Jadi belum resmi," ujarnya.


Yunus Nusi enggan menyebutkan karena memang sampai saat ini belum bisa dipastikan dan dalam masa penjajakan.


"Sebab, masih dalam tahap penjajakan. Nanti kalau sudah resmi, saya akan kabari lagi," ucap pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) tersebut.


Sementara itu, untuk para pemain Tim Nasional U-19 Indonesia juga terus menggenjot kekuatannya dalam latihan intensitas tinggi.


Dalam beberapa kali laga Ujicoba /Training Match yang telah dilalui hampir dua bulan ini, Witan Sulaeman dkk juga menunjukkan peningkatan yang luar biasa.


Andai saja pada awal-awal mengadakanUjicoba /Training Match Tim Nasional U-19 Indonesia selalu takluk dari lawan, kini anak asuh SHin Tae-yong itu mulai menakutkan bagi lawannya.


Dimana Sebelumnya, September lalu Tim Nasional U-19 selalu takluk telak dan hanya menahan imbang lawannya, yang mana saat itu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).


Tapi dalam dua laga terakhir saat lawan NK Dugopolje dan Makedonia Utara mereka tampil luar bisa.


Dengan itu tentu saja Shin Tae-yong ingin terus menaikkan kemampuan Tim Nasional U-19 hingga jelang laga Piala Asia U-19 2020 yang rencananya bergulir awal tahun 2021 nanti.



Share on: