Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
kembali Beruji Coba Melawan Turki, Shin Tae Young Fokus Tingkatkan Fisik dan Stamina Timnas U19
17 September 2020 | 06:16 WIB oleh Febri
TimnasIndonesia - @cnnindonesia.com ± 2 tahun yang lalu
154   x
Share on:
(kembali Beruji Coba Melawan Turki, Shin Tae Young Fokus Tingkatkan Fisik dan Stamina Timnas U19) - @cnnindonesia.com - Timnas Indonesia U-19 kembali berlatih dengan intensitas tinggi jelang laga uji coba lawan Qatar
Keterangan gambar : kembali Beruji Coba Melawan Turki, Shin Tae Young Fokus Tingkatkan Fisik dan Stamina Timnas U19 Timnas Indonesia U-19 kembali berlatih dengan intensitas tinggi jelang laga uji coba lawan Qatar (Sumber gambar:@cnnindonesia.com)

Tim Nasional Indonesia U-19 Tingkatkan Fisik Jelang Lawan Qatar


Jakarta, Liga123 - Tim Nasional Indonesia U-19 akan kembali berUjicoba /Training Match di Kroasia, Kamis (17/9), melawan Qatar. Jelang laga persahabatan itu, Pelatih (juru taktik) Shin Tae Yong masih akan fokus untuk meningkatkan fisik dan stamina para pemainnya.


 


Usai mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Tim Nasional Indonesia U-19 hanya menjalani latihan ringan dan libur sehari. Kendati Demikian, kini Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan itu kembali menerapkan latihan dengan intensitas tinggi, tiga kali sehari, kepada anak asuhnya mulai Senin (14/9).


"Setelah kemarin kami meliburkan latihan kepada pemain. Hari ini latihan normal dengan intensitas tinggi. Pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif dan mereka selalu bekerja keras," ujar Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (15/9).


Skuad Garuda Muda Junior akan memainkan laga Ujicoba /Training Match sebanyak dua kali melawan Qatar pada 17 dan 20 September 2020. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan Ujicoba /Training Match menghadapi Bosnia dan Herzegovina pada 25 September. Terakhir, David Maulana cs berjumpa dengan Dinamo Zagreb pada 28 September mendatang.


Kapten Tim Nasional Indonesia U-19, David Maulana mengaku dirinya menikmati setiap menu latihan yang diberikan tim Pelatih. Peningkatan stamina dan fisik tetap menjadi fokus utama yang digenjot Shin Tae Yong sepanjang latihan.


"Pelatih (Juru Taktik) terus mengasah kemampuan kami. Peningkatan fisik, stamina menjadi fokus utama. Dilain sisi, kami harus selalu bersemangat, kerja keras dan fokus," ucap David Maulana.


David Maulana dkk sudah hampir tiga minggu menjalani Training Camp (TC) di Kroasia. Peningkatan performa juga disebut telah terlihat dari tiga laga Ujicoba /Training Match yang dilakukan sebelumnya.


Tim Nasional Indonesia U-19 kalah 0-3 pada laga Ujicoba /Training Match perdana menghadapi Bulgaria, Sabtu (5/9). Kemudian kembali mengalami kekalahan telak 1-7 dari tuan rumah Kroasia, Selasa (8/9) dan ditutup dengan hasil imbang kala bertemu Arab Saudi 3-3 di laga terakhir, Jum'at (11/9).


 


Tim Nasional Indonesia U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selanjutnya di tahun yang sama skuad Garuda Junior akan berlaga di gelaran bergengsi Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.


Pasca ditundanya gelaran Piala Asia 2020 yang semula dijadwalkan pada 14-31 Oktober menjadi awal 2021 oleh AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia), PSSI tetap melanjutkan TC Tim Nasional Indonesia U-19 di kawasan Eropa.


Turki menjadi negara yang saat ini sudah merespons untuk menerima kedatangan skuad Garuda Junior. Sedangkan Spanyol dan Portugal yang juga diharapkan bisa menjadi negara tempat berlatih Tim Nasional Indonesia U-19 masih belum memberi jawaban.


 


"Insya Allah ke Turki. Betul, dalam perencanaan [hampir pasti ke Turki]," sebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam pesan singkat ke CNNIndonesia.com.



Share on: