Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Liga 2 Sudah di Depan Mata, Ricky Nelson Ingin Pemain Nya Tampil Lebih Baik
15 September 2020 | 05:10 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
127   x
Share on:
(Liga 2 Sudah di Depan Mata, Ricky Nelson Ingin Pemain Nya Tampil Lebih Baik) - @Indosport.com - Pelatih sulut united ricky nelson saat sesi wawancara usia pertandingan
Keterangan gambar : Liga 2 Sudah di Depan Mata, Ricky Nelson Ingin Pemain Nya Tampil Lebih Baik Pelatih sulut united ricky nelson saat sesi wawancara usia pertandingan (Sumber gambar:@Indosport.com)

Sulut United Masih Punya Banyak Titik Lemah Jelang Babak Grup Liga 2 2020


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) klub Sulut United, Ricky Nelson, menyebut Skuadnya masih mempunyai banyak titik lemah jelang bertarung di gelaran Grup D Liga 2 2020 di Medan pada 17 Oktober mendatang.


Sebulan jelang laga perdana di fase grup, Ricky Nelson mengamati anak asuhnya telah kembali menemukan sentuhan permainan terbaik seperti beberapa bulan lalu di saat kompetisi belum terhenti.


Hal tersebut terlihat setelah berUjicoba /Training Match melawan salah satu klub lokal di Sulawesi Utara, Klabat XIII Jaya Sakti di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (12/09/20) lalu yang berakhir pesta gol dengan skor akhir 8-1.


"Secara keseluruhan, kami telah mendapatkan skema yang tepat dan tinggal bagaimana eksekusi pemain saja di setiap posisinya," ungkap Ricky Nelson kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (14/09/20).


Meski demikian, pria asal Kupang ini mencatat beberapa titik lemah dalam permainan Mahadirga Lasut dkk.pasca Ujicoba /Training Match tersebut, di antaranya ialah pengambilan keputusan secara cepat dan tepat di saat genting.


"Terdapat beberapa pemain yang lama mengambil keputusan dan fisiknya masih kurang sehingga dua hal tersebut akan menjadi fokus tim kePelatihan di minggu depan," ungkap Pelatih (juru taktik) Sulut United itu.


Terkhusus persoalan fisik, Ricky Nelson ingin ke-30 pemain yang dimilikinya bisa berada dalam level sama sebab ia mempunyai rencana melakukan rotasi pemain di sepanjang perhelatan Babak Grup D Liga 2 2020 mendatang.


"Saya ingin semua pemain memiliki level fisik yang sama baiknya biar tidak ada perbedaan mencolok antara inti dan pelapis supaya ketika melakukan rotasi tinggal melihat pemain mana yang siap untuk dimainkan," ungkapnya.


Di ajang Babak Grup D Liga 2 2020, Sulut United akan menghadapi Persekat Tegal, Persijap Jepara, serta tiga klub eks Liga 1 asal Sumatra yakni Semen Padang, Sriwijaya FC, dan tentunya tuan rumah PSMS Medan.



Share on: