Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Piala AFC U-19 di Tunda, Shin Tae Young Ubah Rancangan Program Latihan
15 September 2020 | 14:46 WIB oleh Febri
TimnasIndonesia - @JawaPos ± 2 tahun yang lalu
140   x
Share on:
(Piala AFC U-19 di Tunda, Shin Tae Young Ubah Rancangan Program Latihan) - @JawaPos - Pelatih tim nasional Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong memberikan arahan kepada para pemain Timnas U-19.
Keterangan gambar : Piala AFC U-19 di Tunda, Shin Tae Young Ubah Rancangan Program Latihan Pelatih tim nasional Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong memberikan arahan kepada para pemain Timnas U-19. (Sumber gambar:@JawaPos)

Piala Asia U-19 Ditunda, Shin Tae-yong Akan Ubah Program Latihan


Liga123 – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menunda kejuaraan Piala AFC U-19 dan U-16 yang akan bergulir pada Oktober dan November mendatang. Kejuaraan tersebut akan diadakan pada 2021.


Dengan ditundanya Piala AFC U-19, Pelatih (juru taktik) Tim Nasional/Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnya dapat melakukan persiapan lebih panjang lagi. Tentunya Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan tersebut akan mengubah program latihan yang telah dirancang.


 


“Saat ini Tim Nasional U-19 sedang menjalani Training Camp di Kroasia, sebenarnya ini merupakan persiapan mengikuti Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan. Kendati Demikian setelah diundur kami langsung mengubah program latihan Tim Nasional U-19,” kata Shin Tae-yong dikutip situs resmi PSSI.


Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berbicara setelah mendapat info dari AFC, PSSI menyiapkan Tim Nasional U-19 untuk langsung melanjutkan Training Camp (TC) setelah dari Kroasia.


“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka Tim Nasional U-19 yang saat ini di Kroasia direncanakan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang,” kata Iriawan.


Sementara itu, Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-16 Bima Sakti mengatakan bahwa ada sisi positif dengan keputusan penundaan dari AFC ini. Dia menyebut persiapan tim bisa lebih panjang dan tentu berharap hasil maksimal di gelaran Piala AFC U-16 nantinya.


“Tentunya ini keputusan terbaik yang dilakukan AFC. Kami tentu akan mengubah dan menyesuaikan program Training Camp untuk Tim Nasional U-16. Rencananya kami akan berkumpul 20 September mendatang,” kata Bima.


 


Awalnya Piala AFC U-16 akan berlangsung pada pada tanggal 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain. Sementara itu, Piala AFC U-19 direncanakan terselenggara pada 14 hingga 31 Oktober 2020 di Uzbekistan.



Share on: