Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Turun Kasta Ke Liga 2, Beto Goncalves Buta Kekuatan Lawan
15 September 2020 | 06:00 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Jawapos.com ± 2 tahun yang lalu
172   x
Share on:
(Turun Kasta Ke Liga 2, Beto Goncalves Buta Kekuatan Lawan) - @Jawapos.com - Beto Goncalves merayakan gol yang dia cetak pada laga persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 15/6/19. Indonesia menang dengan skor 6-0. Beto mencetak empat gol.
Keterangan gambar : Turun Kasta Ke Liga 2, Beto Goncalves Buta Kekuatan Lawan Beto Goncalves merayakan gol yang dia cetak pada laga persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 15/6/19. Indonesia menang dengan skor 6-0. Beto mencetak empat gol. (Sumber gambar:@Jawapos.com)

Kali Pertama Main di Liga 2, Pemain Naturalisasi Mengaku Bingung


Liga123 - Alberto ’’Beto’’ Goncalves kali pertama merumput di Indonesia pada musim 2008. Saat itu, pemain berdarah Brasil tersebut memperkuat Persijap Jepara. Selama di Indonesia, pemain 39 tahun itu selalu bermain di kasta teratas (divisi tertinggi).


Kendati Demikian, kondisi berbeda dia alami tahun ini. Sebab, Beto untuk kali pertama bakal merasakan atmosfer Liga 2 setelah resmi bergabung dengan tim Liga 2 Sriwijaya FC. Dia dipinjam dari klub Liga 1 Madura United. Bakal berlaga di Liga 2, bagaimana tanggapan Beto?


Ternyata eks penyerang Persipura Jayapura itu cukup bingung. Termasuk dengan kekuatan calon lawannya. ’’Karena saya baru di Liga 2. Saya sama sekali tidak tahu (kekuatan) calon lawan kami,’’ katanya. Padahal, lawan yang bakal dihadapi sebenarnya tidak asing bagi pemain Naturalisasi tersebut.


Berada di grup D, Sriwijaya akan bertemu PSMS Medan, Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara. Semen Padang adalah kontestan Liga 1 musim lalu. Sementara Persijap adalah eks klubnya.


’’Yang paling penting bagaimana tim harus punya mental dan persiapan yang bagus,’’ jelas pemain yang kini sudah berpaspor Indonesia itu.


Dia berharap timnya benar-benar siap meraih kesuksesan di Liga 2. ’’Kalau tim kami kuat, siapa pun lawannya, pasti kami siap,’’ tambahnya. Dia pun menargetkan mampu membawa Sriwijaya FC promosi ke Liga 1.


’’Tim ini punya potensi dan kesempatan kembali ke Liga 1,’’ tegas pemain yang sebelumnya pernah berkostum Sriwijaya FC tersebut.



Share on: