Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Usai Ditahan Imbang Makedonia Utara, STY Soroti Buruk nya Kondisi Lapangan
15 Oktober 2020 | 05:57 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
184   x
Share on:
(Usai Ditahan Imbang Makedonia Utara, STY Soroti Buruk nya Kondisi Lapangan) - @Bola.com - Pratama Arhan Saat didaulat Shin Tae-yong untuk menjadi kapten tim
Keterangan gambar : Usai Ditahan Imbang Makedonia Utara, STY Soroti Buruk nya Kondisi Lapangan Pratama Arhan Saat didaulat Shin Tae-yong untuk menjadi kapten tim (Sumber gambar:@Bola.com)

Tim Nasional Indonesia U-19 Diimbangi Makedonia Utara, Shin Tae-yong Keluhkan Buruknya Lapangan


Liga123 - Tim Nasional Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 saat menghadapi Makedonia Utara pada laga Ujicoba /Training Match yang digelar di Stadion NK Uslok Klis, Split, Rabu (14/10/2020) malam WIB. Pelatih (Juru Taktik) Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi lapangan yang buruk sehingga memengaruhi permainan timnya.


Pada laga tersebut, Tim Nasional Indonesia U-19 tampil gemilang sepanjang pertandingan. Witan Sulaeman dkk berhasil mendapatkan banyak peluang dan mendominasi jalannya laga.


Kendati Demikian Sayang, dari sejumlah peluang yang didapat gagal menjadi gol. Meski demikian, Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya sudah bekerja maksimal meskipun tak sesuai hasil yang diinginkan.


"Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.


Shin Tae-yong juga menyebut masih ada banyak hal yang perlu dievaluasi dari permainan timnya. Pelatih (Juru Taktik) asal Korea Selatan itu menyebut, hal itu harus segera dibenahi untuk melakoni laga Ujicoba /Training Match selanjutnya.


"Untuk mental, fisik, dan stamina, saya kira pemain sudah lebih baik. Kedepan kami harus perbaiki kekurangan yang ada," ujar Shin Tae-yong.


Setelah laga ini, Tim Nasional Indonesia U-19kembali akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina. Kendati Demikian, kali ini laga digelar dalam format dua pertandingan yang akan berlangsung pada 20 dan 23 Oktober 2020.


Sementara itu, bek Tim Nasional Indonesia U-19, Pratama Arhan, menyoroti komunikasi antarlini yang belum maksimal. Pratama Arhan berharap, hal itu bisa dibenahi pada laga Ujicoba /Training Match selanjutnya.


"Kami perlu perbaikian di semua lini. Komunikasi antarlini juga harus kami perbaiki," ujar Pratama Arhan.


Laga tadi juga terasa spesial buat Pratama Arhan. Pelatih (Juru Taktik) Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi kapten Tim Nasional Indonesia U-19.


"Alhamdulillah saya tadi dipercaya Pelatih (juru taktik) menjadi kapten. Tentu saja saya harus selalu bermain baik dan maksimal," tegas pemain PSIS Semarang itu.



Share on: