Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Adre Arido Giovani Kiper Garuda Select 3 Bertinggi Badan 187 Centimeter
15 Desember 2020 | 12:00 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
2 k   x
Share on:
(Adre Arido Giovani Kiper Garuda Select 3 Bertinggi Badan 187 Centimeter) - @Bolasport.com - Pemain Garuda Select 3, Adre Arido Giovani.
Keterangan gambar : Adre Arido Giovani Kiper Garuda Select 3 Bertinggi Badan 187 Centimeter Pemain Garuda Select 3, Adre Arido Giovani. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Profil Pemain Garuda Select 3: Adre Arido Giovani Si Kiper Jangkung

Liga123 - Skuad Garuda Select 3 banyak menunjukkan banyak wajah-wajah baru, karena mereka datang dari berbagai latar belakang. Berikut profil salah satu pemain andalan, Adre Arido Giovani.

Posisi penjaga gawang menjadi harga mati untuk sebuah tim Sepakbola. Adre Arido Giovani yang notabene adalah kiper Bina Taruna FA, mencuri perhatian kala mengikuti seleksi Garuda Select 3 di Jakarta.

Meski masuk dalam Skuad U-16 dan masih duduk di bangku kelas X SMA, namun Adre Arido sudah memiliki tinggi mencapai 187 cm, sehingga langsung menjadi perhatian Pelatih (juru taktik) Des Walker dan tim seleksi.

Sejak pertama kali berlatih di sekolah Sepakbola (SSB) saat duduk di bangku kelas 2 SD, Adre Arido sudah diplot sebagai kiper. Adre pernah memperkuat Jakarta Football School (JFS) hingga kini berseragam Bina Taruna.

Pada masanya, Adre dinobatkan sebagai kiper paling sibuk dan punya penyelamatan terbanyak di Liga Kompas, hingga meraih trofi Player of The Month, titel yang cukup langka untuk seorang penjaga gawang.

Sang Ibu, Efsita Ruri Lestari, menyebutkan jika potensi Adre Arido sudah nampak sejak kecil, melihat kakeknya yang gemar bermain Sepakbola. Tawaran demi tawaran lantas berdatangan untuk kiper muda tersebut. 

"Ada tawaran untuk masuk di JFS dengan beasiswa, kita coba, akhirnya masuk, dan bertahan hampir lama, sampai umur dia 13 tahunan atau 14, dia di situ sampai pemain di JFS yang seusianya sudah pada mencar."

"Dia sudah mencoba untuk menjadi bek, jadi striker, enakan jadi kiper kata dia. Ya sudah, dijalani sampai saat ini," ungkap Efsita Ruri.

Berkah bagi Adre Arido Giovani, ia pun terpilih sebagai salah satu dari dua kiper untuk Skuad Garuda Select 3, dan telah berangkat ke Inggris untuk mengikuti serangkaian latihan serta Ujicoba /Training Match.

Menarik untuk melihat performa kiper 187 cm tersebut di bawah mistar gawang Garuda Select, menghadapi lawan yang juga punya postur mumpuni di Inggris maupun di Italia, serta melanjutkan jejak Ernando Ari dkk.



Share on: