Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Demi Kebaikan Bersama, Persija Bebas tugaskan Alfath Faathier
16 Februari 2021 | 06:40 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Suara.com ± 2 tahun yang lalu
202   x
Share on:
(Demi Kebaikan Bersama, Persija Bebas tugaskan Alfath Faathier) - @Suara.com - Bek Sayap Persija Jakarta Alfath Fathier
Keterangan gambar : Demi Kebaikan Bersama, Persija Bebas tugaskan Alfath Faathier Bek Sayap Persija Jakarta Alfath Fathier (Sumber gambar:@Suara.com)

Terlibat KDRT, Persija Bebas Tugaskan Alfath Faathier

Liga123 - Persija Jakarta memberi keputusan untuk membebas tugaskan bek Alfath Faathier selama dua bulan setelah yang besangkutan memicu kehebohan menyusul dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dalam rilis resmi klub, Senin (15/2/2021), Persija menskors Alfath Faathier agar sang pemain bisa lebih fokus mengurus permasalahan rumah tangganya.

Alfath dianggap telah melakukan KDRT terhadap istrinya, Ratu Rizky Nabila yang belakangan telah menuntut cerai sang pemain.

Sang istri yang merupakan artist sinteron yang juga berkarier di dunia musik, telah melaporkan kasus KDRT tersebut ke pihak berwajib pada 30 Desember 2020.

"Setelah mendengar klarifikasi dari Alfath, demi kebaikan tim dan juga yang bersangkutan, manajemen Persija Jakarta memberi keputusan untuk membebastugaskan Alfath dari seluruh kegiatan tim selama dua bulan," ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Prapanca menyebut, pihaknya sudah mengetahui secara utuh situasi yang tengah dihadapi Alfath.

Oleh sebab itu, pihak klub berjuluk Macan Kemayoran menjatuhkan keputusan skors agar pemain sepakbola berusia 24 tahun tersebut fokus untuk menyelesaikan persoalan keluarganya.

"Beberapa waktu yang lalu kami memanggil Alfath. Pada pertemuan itu, kami berbicara dari hati ke hati dengan yang bersangkutan," ujar Prapanca sebagaimana dimuat Antara.

"Tujuannya adalah untuk mengetahui duduk permasalahan yang sebenarnya, jangan sampai kami menilai sesuatu hanya berdasarkan pemberitaan di media sosial yang terkadang porsinya tidak berimbang."

Dari kabar yang beredar, Alfath diduga tengah berselisih dengan sang istri Ratu Rizky Nabila.

Berawal dari media sosial, kabar itu menyebar dengan cepat dan menjadi topik berita di beberapa media baik tulis maupun televisi.

Alfath sendiri, bersama pemain Persija lain, sebenarnya tengah diliburkan oleh manajemen Persija karena belum ada kepastian kapan Liga 1 Indonesia musim 2021 digelar.

Kendati Demikian, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempunyai rencana mengadakanturnamen pramusim mulai 20 Maret 2021.

Andai itu berjalan sesuai rencana, maka Alfath dipastikan absen dari kompetisi persiapan Liga 1 Indonesia 2021 tersebut.


Share on: