Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Jika Lolos Verifikasi, PSM Makassar Akan Gunakan Stadion Gelora BJ Habibie Sebagai Homebase
16 Februari 2021 | 10:13 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @detik.com ± 2 tahun yang lalu
181   x
Share on:
(Jika Lolos Verifikasi, PSM Makassar Akan Gunakan Stadion Gelora BJ Habibie Sebagai Homebase) - @detik.com - Stadion BJ Habibie kemungkinan akan menjadi kandang PSM Makassar di Shopee Liga 1 musim depan.
Keterangan gambar : Jika Lolos Verifikasi, PSM Makassar Akan Gunakan Stadion Gelora BJ Habibie Sebagai Homebase Stadion BJ Habibie kemungkinan akan menjadi kandang PSM Makassar di Shopee Liga 1 musim depan. (Sumber gambar:@detik.com)

Stadion Gelora BJ Habibie Jadi Kandang PSM di Shopee Liga 1?

Liga123 - Stadion Gelora BJ Habibie disebut akan menjadi kandang PSM Makassar di Shopee Liga 1. Juku Eja yang mengungkap hal itu.

Lewat media officer tim, Sulaiman Abdul Karim, PSM mengungkapkan peluang untuk berkandang di stadion yang berlokasi di Parepare, Sulawesi Selatan.

"Mudah-mudahan bisa digunakan dan lolos standar untuk Liga 1 , ada aturan liga nantu dimainkan di zona hijau COVID-19 , Sulsel sudah zona hijau , jadi satdion BJ Habibie bisa saja diajukan sebagai venue," ujar Sule, sapaan akrab Sulaiman, menerangkan saaat dihubungi detikcom, Senin (15/2/2021).

Kendati demikian, PSM masih menunggu kepastian izin keramaian dari Polri untuk Shopee Liga 1. Dalam beberapa pertemuan antara Polri, Kemenpora, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru, belum ada kejelasan kapan kompetisi bisa bergulir.

"Izin Liga 1 belum keluar, kalau mau didaftar masih harus diverifikasi dulu sama PSSI apakah lolos atau tidak, namun memang manajemen PSM Makassar memang pernah membuka komunikasi dengan Pemkot PArepare(terkait penggunaan Stadiaon Gelora BJ Habibie)," ujar Sule.

Peluang agar Stadioan Gelora BJ Habibie untuk menjadi Home Bas PSM Makassar pun mendapatkan sambutan hangat dari Pemkot Parepare.

Tahun 2020 Pemkot Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) telah membenahi ruang ganti pemain, toilet, ruang wasit, ruang media, serta pembenahan tribun tertutup.

Perhitungan dan penilaian terakhir, stadion yang mengabadikan nama Presiden ke-3 RI BJ Habibie ini sudah mampu menampung 20 ribu penonton. Begitupun lampu stadion yang sudah berstandar untuk pertandingan di malam hari.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengemukakan, pada 2021, Pemkot Parepare telah menganggarkan kembali pembenahan reservoar untuk sirkulasi air di stadion dan sekitarnya, serta pembenahan lainnya yang dianggap perlu.

"Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan sarana olahraga khususnya Sepakbola yang berstandar nasional. Sehingga Parepare menjadi magnet Sepakbola nasional," ujar Taufan.

Untuk Shopee Liga 1 mendatang, PSM mesti berkandang di kota lain karena Stadion Andi Mattalatta sedang dipugar. Pembangunan kandang Tim Ayam Jantan dari Timur itu disebut akan berlangsung sampai 2022.


Share on: