Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Gelandang Naturalisasi Persib Harus Menepi di Awal Liga 1 Karena cedera
18 September 2020 | 04:43 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Ayo.bandung.com ± 2 tahun yang lalu
179   x
Share on:
(Gelandang Naturalisasi Persib Harus Menepi di Awal Liga 1 Karena cedera) - @Ayo.bandung.com - Gelandang Andalan Persib, Kim Kurniawan
Keterangan gambar : Gelandang Naturalisasi Persib Harus Menepi di Awal Liga 1 Karena cedera Gelandang Andalan Persib, Kim Kurniawan (Sumber gambar:@Ayo.bandung.com)

Cedera Tulang Rusuk, Kim Absen di Laga Awal Lanjutan Liga 1


Liga123 - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan bakal absen saat timnya bertandang ke markas Madura United dalam lanjutan Liga 1 2021, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (4/10/2020).


Pelatih (Juru Taktik) Persib Bandung Robert Alberts berbicara, Kim mengalami cedera tulang rusuk. Hasil tersebut didapat usai pemeriksaan MRI yang dijalani Kim beberapa waktu lalu. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, tulang rusuk Kim retak. Dengan kondisi ini, Robert menyampaikan, Kim harus menepi selama dua minggu untuk memulihkan cederanya.


"Kim ada keretakan di rusuknya karena benturan yang dialami sekitar 3 minggu lalu. Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu. 3 hari lalu ditemukan ada sedikit retak dan dia butuh waktu 2 minggu (pemulihan)," ujar Robert.


Pelatih (Juru Taktik) asal Belanda itu berbicara, gelandang Naturalisasi kelahiran Jerman itu harus beristirahat total. Terlebih lagi, Kim mengeluhkan sakit di bagian rusuknya ketika bernapas. Karenanya, lanjut Robert, Kim akan menepi untuk 2-3 pertandingan awal di lanjutan kompetisi.


"Ada rasa sakit ketika bernafas. Jadi saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan untuk laga pertama (melawan Madura). Belum bisa karena cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Tapi setelah 2-3 pertandingan dia sudah bisa kembali bermain," ujarnya.


Di lain pihak, gelandang muda Persib, Gian Zola juga mengalami cedera di bagian pergelangan kaki. Robert menyampaikan, Zola harus beristirahat selama 10 hari. Meski demikian, Zola diprediksi akan pulih sebelum bergulirnya lanjutan Liga 1 2021.


"Zola mengalami cedera, engkelnya terkilir dan dia juga harus absen selama 10 hari. Tapi untuk Zola tidak ada masalah karena dia diprediksi sudah pulih sebelum liga dimulai, jadi tidak masalah," ujarnya.



Share on: