Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Pelatih Persija Ungkap Perkembangan Para Pemain Muda nya
18 September 2020 | 04:44 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
99   x
Share on:
(Pelatih Persija Ungkap Perkembangan Para Pemain Muda nya) - @Bolasport.com - Logo Persija Jakarta
Keterangan gambar : Pelatih Persija Ungkap Perkembangan Para Pemain Muda nya Logo Persija Jakarta (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Pelatih (Juru Taktik) Persija Jakarta Beberkan Perkembangan Kelima Pemain Mudanya


Liga123 - Sebelum bergulirnya Liga 1 2021, PSSIbersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat sebuah regulasi baru soal pemain muda.


Regulasi tersebut berisikan bahwa setiap klub di Liga 1 wajib memiliki beberapa pemain muda berusia di bawah 19 tahun.


Maksudnya untuk persiapan Tim Nasional U-19 Indonesia yang akan bertanding di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Indonesia.


Nantinya pemain U-19 tersebut diwajibkan untuk berada di daftar susunan pemain (DSP) setiap pertandingan, setidaknya berjumlah dua orang.


Hal itu pula yang membuat setiap klub tengah mematangkan pemain muda tersebut agar siap bertanding nantinya, tidak terkecuali Persija Jakarta.


Menurut Pelatih (juru taktik) anyar Persija Jakarta, Sudirman, para pemain muda yang ada di tim sudah memperlihatkan perkembangannya.


Tercatat ada lima pemain U-19 di kubu Persija Jakarta.Kelima pemain tersebut adalah Salman Alfarid, Sutan Zico, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico.


Bahkan saat menjalani pertandingan persahabatan melawan Tira Persikabo kemarin sore, kelimanya turut diturunkan.Usai melihat kelimanya bermain, Sudirman menilai semuanya bermain sangat baik.


"Melihat pemain-pemain muda ada perkembangan sangat positif sekarang daripada waktu pertama mereka datang. Saat Ujicoba /Training Match Sabtu kemarin penampilan mereka cukup baik,” ungkapnya seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub, Rabu (16/9/2020).


Agar permainanya dapat meningkat, Sudirman akan terus memantau kelimanya pada sesi latihan Persija Jakarta.


Andai saja kondisi dan mentalnya sudah terasah ia akan melihat siapa yang akan disimpan di DSP pertandingan.


"Semua punya potensi yang sama. Kita lihat kedepannya siapa pemain yang telah siap untuk bisa masuk dalam line up sesuai regulasi,” ucapnya.



Share on: