Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Terbiasa Menjadi Gelandang, Shin Tae-yong Pasang Braif Fatari di Posisi Striker
16 September 2020 | 06:40 WIB oleh Febri
TimnasIndonesia - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
190   x
Share on:
(Terbiasa Menjadi Gelandang, Shin Tae-yong Pasang  Braif Fatari di Posisi Striker) - @kompas.com - Para pemain timnas U19 Indonesia merayakan gol ketiga mereka ke gawang Arab Saudi, 11 September 2020, di Kroasia
Keterangan gambar : Terbiasa Menjadi Gelandang, Shin Tae-yong Pasang Braif Fatari di Posisi Striker Para pemain timnas U19 Indonesia merayakan gol ketiga mereka ke gawang Arab Saudi, 11 September 2020, di Kroasia (Sumber gambar:@kompas.com)

Komentar Pemain Persija Usai Diberi Shin Tae-yong Peran Anyar di Tim Nasional U-19 Indonesia


Liga123 - Gelandang muda milik Persija Jakarta, Braif Fatari, dipercaya Shin Tae-yong untuk memainkan peran baru bersama Tim Nasional U-19 Indonesia.


Shin Tae-yong mencoba memasang Braif Fatari di posisi penyerang saat Tim Nasional U-19 Indonesia melawan Arab Saudi pada laga International U-19 Friendly Tournament, 11 September 2020 lalu. Biasanya, Braif Fatari selalu berperan sebagai gelandang (Midfielder) serang bersama Persija.


Kendati Demikian, di bawah polesan Shin Tae-yong, pemain muda Persija itu harus bermain sebagai penyerang. Walaupun terbilang mendapatkan peran baru, Braif Fatari nyatanya mampu menunjukkan tajinya ketika menjalankan posisi barunya menjadi penyerang dalam lagamelawan Arab Saudi.


Braif berhasil menjadi pahlawan Tim Nasional U-19 Indonesia untuk terhindar dari kekalahan dari Arab Saudi. Bermain selama 90 menit, pemain berusia 18 tahun itu mampu menyumbangkan satu gol yang membuat Tim Nasional U-19 Indonesia bermain imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3.


Satu gol Braif Fatari itu berhasil diciptakannya menjelang pertandingan usai. Braif menjebol gawang Arab Saudi melalui sontekan kaki kanannya. Aksi Braif ini ternyata mengundang banyak respons dari sebagian pecinta Sepakbola Tanah Air.


Terlebih, tidak sedikit yang menyorotinya soal peran baru pemain kelahiran 15 Juli 2002 itu. Shin Tae-yong pun mengungkapkan bahwa dirinya belum bisa menentukan apakah Braif Fatari akan bermain permanen sebagai penyerang (Striker)atau gelandang serang di Tim Nasional U-19. Kendati Demikian, Shin Tae-yong menekankan akan memainkan pemain sesuai dengan ketersediaan pilarnya dan kondisi permainan.


Setelah mendapatkan peran baru dari eks Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Korea Selatan itu, Braif Fatari pun memberikan responsnya. Braif menyebut bahwa dirinya siap menerima peran apa saja yang diberikan oleh Shin Tae-yong di Tim Nasional U-19 Indonesia.


Dilain sisi, pemain muda Persija Jakarta itu pun merasa beruntung karena mendapatkan pengalaman baru. "Saya harus terima kalau menurut Pelatih (juru taktik) (Shin Tae-yong) mau mainkan saya di mana, tentunya harus selalu siap," ujar Braif Fatari seperti dikutip oleh BolaSport.com dari YouTube PSSI.


"Kesempatan ini juga ke depan untuk kebutuhan saya untuk bisa memiliki kemampuan bisa menjadi gelandang serang dan juga striker," ujar Braif.


Tim Nasional U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong masih berada di Kroasia untuk melanjutkan Training Camp (TC).


  Shin Tae-yong selalu Pelatih (juru taktik) kepala Tim Nasional Indonesia akan memimpin TC skuad Garuda di Kroasia digelar hingga akhir September nanti. (Alif Mardiansyah)


 


 


 



Share on: