Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Terkendala PSBB Workhsop Liga 1 dan Liga 2 akan diadakan Secara Daring
16 September 2020 | 10:45 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @wartakota.live.com ± 2 tahun yang lalu
138   x
Share on:
(Terkendala PSBB Workhsop Liga 1 dan Liga 2 akan diadakan Secara Daring) - @wartakota.live.com - Dokter tim Bhayangkara FC Muhammad Yusuf Zulfikar mengisi waktu luangnya di tengah pandemi Covid-19 dengan hal-hal positif.
Keterangan gambar : Terkendala PSBB Workhsop Liga 1 dan Liga 2 akan diadakan Secara Daring Dokter tim Bhayangkara FC Muhammad Yusuf Zulfikar mengisi waktu luangnya di tengah pandemi Covid-19 dengan hal-hal positif. (Sumber gambar:@wartakota.live.com)

Medical Workhsop Liga 1 dan Liga 2 Diadakan Secara Virtual


Liga123 - Dokter Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar berbicara Medical Workhshop untuk klub Liga 1 dan Liga 2 segera diadakan.


Kendati Demikian, adanya PSBB di Jakarta agenda pun sempat berubah, begitu pun saat dipindah ke Yogyakarta.


Normalnya, operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya sudah menetapkan waktu pelaksanaan kegiatan tersebut yakni di Hotel Grand Mercure, Yogyakarta pada 14 – 15 September 2020.


“Kemarin sebenarnya untuk protokol kami sudah mau ketemu antara tim dokter dari Liga 1, cuma terkendala PSBB ini. Jadi awalnya mau ketemu di Fairmont  Jakarta kemudian dipindahkan ke Mercure Jogja, tapi orang yang dari luar Jogja harus di karantina dulu itu kan 14 hari, sementara pertemuan cuma tiga hari,” kata Dokter Yusuf saat dihubungi Tribunnews, Selasa (15/9/20202).


Dengan adanya kendala tersebut, Medical Workhshop yang membahas protokol kesehatan jelang bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 pada Oktober mendatang diadakan secara daring.


Nantinya, tak hanya dokter tim, seluruh pelaku sepakbola yang terlibat dalam sebuah pertandingan juga bakal menyaksikan medical workhsop tersebut.


“Karena itu, mereka akhirnya putuskan secara virtual hari Rabu dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Itu nanti dibuka sama Ketum PSSI, Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB), ada vendor yang akan swab berkala, ada juga dari Dokter Papi,” kata Dokter Yusuf.


“Pesertanya juga nanti ada media officer, pokoknya LOC dan orang-orang yang terlibat di pertandinga nanti juga ikut,” sambungnya.


Normalnya, Liga 1 dan Liga 2 lanjutan yang bergulir di tengah pandemi Covid19 ini butuh penerapan protokol kesehatan secara disiplin demi menjaga kompetisi tetap bersih dan tak jadi kluster baru penyebaran Covid19.


Salah satu protokol kesehatan yang bakal dijalankan yakni, seluruh pemain Liga 1 dan Liga 2 bakal di tes Covid19 setiap dua minggu sekali dengan metode swab test.



Share on: