Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Anthony Cheshire Pemain Liga Inggris, Keturunan Indonesia
16 Oktober 2020 | 20:18 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
690   x
Share on:
(Anthony Cheshire Pemain Liga Inggris, Keturunan Indonesia) - @Bolalob.com - Anthony Cheshire Pemain Keturunan Indonesia
Keterangan gambar : Anthony Cheshire Pemain Liga Inggris, Keturunan Indonesia Anthony Cheshire Pemain Keturunan Indonesia (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Anthony Cheshire; Pemain Keturunan Indonesia Yang Main di Liga Inggris


Liga123 -   Satu Lagi Pemain Keturunan Indonesia Main di Liga Inggris, Bisa Jadi Duet Baru Elkan Baggott


Selain Elkan Baggott (Ipswich Town) dan juga Jack Brown (Lincoln City), terdapat satu pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain di Liga Inggris.


Sosok itu adalah Anthony Cheshire, bek tengah berusia 19 tahun itu bermain di Swindon Town FC.


Swindon Town FC sendiri klub yang bermain di League One, atau divisi ketiga Liga Inggris. Pada bulan Juni lalu dirinya baru saja mendapatkan kontrak profesional dari Swindon dan akan berada di tim utama musim ini. Ia sukses tampil meyakinkan bersama tim U-18 musim lalu.


Ia memulai karir sepakbolanya di Inggris dengan bermain di Sunday League hingga usia 14 tahun, sebuah kompetisi amatir di tiap akhir minggu. 


Anthony memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu. Bukan tak mungkin dirinya bisa menjadi duet di jantung pertahanan Tim Nasional Indonesia U-19 bersama Elkan.


Bahkan Anthony bisa berjumpa dengan Elkan musim ini di League One, jika keduanya dimainkan di tim utama.


Elkan sendiri baru saja menjalani debut di tim utama Ipswich pada minggu lalu di gelaran EFL Trophy, sebelum bergabung dengan Tim Nasional U-19 di Training Camp di Kroasia.


PSSI dilaporkan sedang memantau bakat-bakat di Eropa yang memiliki darah keturunan Indonesia untuk membela Tim Nasional U-19 di gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang.



Share on: