Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Hanya Pakai 1 Pemain Asing, Ini Daftar Lengkap Skuat PSM Makassar Jika Liga 1 Dilanjutkan
16 Oktober 2020 | 11:36 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
295   x
Share on:
(Hanya Pakai 1 Pemain Asing, Ini Daftar Lengkap Skuat PSM Makassar Jika Liga 1 Dilanjutkan) - @Indosport.com - Berikut skuat sementara PSM Makassar yang terdiri dari satu pemain asing dan tujuh jebolan akademi jelang kembalinya Liga 1 2020 pada November mendatang.
Keterangan gambar : Hanya Pakai 1 Pemain Asing, Ini Daftar Lengkap Skuat PSM Makassar Jika Liga 1 Dilanjutkan Berikut skuat sementara PSM Makassar yang terdiri dari satu pemain asing dan tujuh jebolan akademi jelang kembalinya Liga 1 2020 pada November mendatang. (Sumber gambar:@Indosport.com)

1 Asing dan 7 Jebolan Akademi, Ini Skuad Sementara PSM Jelang Liga 1


Liga123 - Berikut Skuad sementara PSM Makassar yang terdiri dari satu legiun asing dan tujuh jebolan akademi jelang kembalinya Liga 1 2021 pada November mendatang.


Ditinggalkan sejumlah pilar dan menjadi kontestan paling akhir memulai latihan, klub berjuluk Skuad Ramang kini telah mengikat total 29 pemain yang didominasi putra daerah.


Beberapa nama beken yang dipertahankan antara lain Hilmansyah, Asnawi Mangkualam, M Arfan, dan Rizky Eka Pratama. Dari barisan senior, terdapat Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, dan Rasyid Bakri.


Di luar nama-nama putra daerah yang disebutkan di atas, masih ada pemain dengan segudang jam terbang seperti Miswar Saputra, Hasim Kipuw, Firza Andika, Rizky Pellu, Bayu Gatra, dan Yakob Sayuri.


Kendati Demikian, hanya ada satu legiun asing yang dipertahankan hingga saat ini. Dia ialah sang kapten sekaligus salah satu playmaker terbaik sejak edisi pertama Liga 1 pada tahun 2017 lalu, yakni Wiljan Pluim.


Dilain sisi, penyerang kelahiran Belanda namun telah berstatus Naturalisasi, Ezra Walian, tetap dipertahankan oleh manajemen PSM Makassar untuk diandalkan sebagai juru gedor.


Adapun pilar yang hengkang mayoritas berstatus pinjaman ke klub Liga 2, seperti Ferdinand Sinaga ke PSMS Medan, Dedy Gusmawan ke Sulut United, serta Irsyad Maulana dan Leo Guntara mudik ke Semen Padang.


Uniknya, keempat pemain berdarah Sumatra tersebut akan bereuni dan saling jegal di Babak Grup D Liga 2 2020 yang akan dihelat di Medan nanti.


Untuk barisan legiun asing, baru Hussein El Dor yang statusnya telah bisa dipastikan setelah hengkang ke klub raksasa kampung halamannya di Lebanon, yakni Al Ansar SC.


Sementara dua pemain impor lainnya, Serif Hasic (bek tengah) dan Giancarlo Rodrigues (penyerang), hingga kini nasibnya masih abu-abu dan belum ada pernyataan resmi dari manajemen klub.


Sebagai pengganti pemain yang hengkang dan antisipasi jika Serif dan Carlo tak kembali, Pelatih (juru taktik) Herrie Setyawan telah mempromosikan tujuh daun muda dari akademi klub.


Tiga diantaranya ialah alumni Garuda Select II, yakni Renaldi, Edgard Amping, dan Rafly Asrul yang tak henti-hentinya menjadi buah bibir akibat performa impresifnya selama berada di Inggris dan Italia.


Meski demikian, materi pemain PSM Makassar yang ada saat ini belum fix sebab Herrie Setyawan tak menutup kemungkinan untuk menambah pemain lagi sebelum Liga 1 2021 dimulai pada November nanti.


Daftar 29 Pemain PSM Makassar:


KIper:


Miswar Saputra, Hilmansyah, Syaiful Syamsuddin, dan Reza Arya Pratama.


Bek:


Asnawi Mangkualam, Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Firza Andika, Wasyiat Hasbullah, Zulkifli Syukur, Rony Beroperay, Renaldi, Edgard Amping, dan Muhammad Fahri.


Gelandang:


Ahmad Agung, Rizky Pellu, M Arfan, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Rafly Asrul, dan Farhan Rahman.


Penyerang:


Yakob Sayuri, Bayu Gatra, Rizky Eka Pratama, Aji Kurniawan, Saldy, Rifky Maulana, Prince Patrick Kallon, dan Ezra Walian.



Share on: