Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Liga 2 Masih Abu-abu, Klub Pendatang Baru Ini Pusing 7 Keliling
16 Oktober 2020 | 18:49 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
291   x
Share on:
(Liga 2 Masih Abu-abu, Klub Pendatang Baru Ini Pusing 7 Keliling) - @Indosport.com - Logo sulut united
Keterangan gambar : Liga 2 Masih Abu-abu, Klub Pendatang Baru Ini Pusing 7 Keliling Logo sulut united (Sumber gambar:@Indosport.com)

CEO Sulut United Blak-blakan Sulitnya Dapat Sponsor bagi Klub Baru


Liga123 - CEO Sulut United, Bima Sinung Widagdo, blak-blakan mengenai sulitnya mendapatkan sponsor bagi klub-klub baru dengan usia relatif masih sangat muda.


Sekadar informasi, Sulut Unitedmerupakan salah satu yang tergolong klub baru dan baru berusia setahun lebih pasca mengakuisisi Bogor FC pada 1 Mei 2019 lalu.


"Masalah setiap klub kan berbeda-beda, mungkin karena Sulut United ini klub baru jadi sebenarnya masih agak sulit mendapatkan sponsor," ungkap Bima Sinung kepada INDOSPORT, Kamis (15/10/20).


"Berbeda dengan klub-klub lama seperti Semen Padang yang pastinya sedikit lebih mudah untuk menggaet sponsor," tambah pria berusia 48 tahun asal DKI Jakarta ini.


Tentu saja, urusan sponsor sangat erat sangkut pautnya dengan keuangan. Kini, disaat Liga 2 2020 terhenti, Bima Sinung benar-benar merasakan suka dukanya membangun klub Sepakbola profesional dari bawah.


"Pastinya, pengeluaran kami akan terus meningkat kalau kompetisi terus diundur. Masalahnya kompleks karena tidak hanya gaji pemain, macam-macamlah seperti bayar mes dan makan juga akan bertambah," ungkap Bima Sinung.


Oleh karena itu, Bima Sinung sangat berharap Liga 2 2020 bisa dilanjutkan kembali pada November mendatang agar kondisi keuangan seluruh klub kembali normal.


Adapun keikutsertaan perdana diajang Liga 2 pada musim 2019 lalu, Sulut United memberi akhir musim diurutan keenam klasemen akhir Wilayah Timur dari total 11 kontestan.



Share on: