Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Media Korea Selatan Sebut Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong Alami Kemajuan Pesat
16 Oktober 2020 | 17:59 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
281   x
Share on:
(Media Korea Selatan Sebut Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong Alami Kemajuan Pesat) - @Bolasport.com - Skuad timnas U-19 Indonesia meraih kemanangan dalam laga uji coba menghadapi NK Dugopolje, yang berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020)
Keterangan gambar : Media Korea Selatan Sebut Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong Alami Kemajuan Pesat Skuad timnas U-19 Indonesia meraih kemanangan dalam laga uji coba menghadapi NK Dugopolje, yang berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Media Korsel Puji Tim Nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong Telah Berhasil Kembangkan Fisik dan Teknik


Liga123 - Salah satu media Korea Selatan, www.News1.Kr memuji Skuad Tim Nasional U-19 Indonesia dan menyebut Shin Tae-yong telah berhasil mengembangkan fisik dan teknik Skuadnya.


News1 menyoroti kemenangan Tim Nasional U-19 Indonesia atas Makedonia 4-1 dalam laga yang diadakan pada Inggu (11/10/2020).


Pada laga itu, keempat gol yang diciptakan Tim Nasional U-19 Indonesia berasal dari Witan Sulaeman (12'), Jack Brown (58' dan 69'), dan Irfan Jauhari (83').


Sementara gol semata wayang Makedonia Utara dicetak oleh Dimitar Todorovski pada menit ke-48 lewat titik penalti.


Kemenangan besar pasukan Shin Tae-yong ini membuat News1.kr memberi pujian.


Mereka menganggap walau ini laga tim kelompok usia, namun adalah sebuah prestasi bila Indonesia yang punya ranking FIFA jauh di bawah berhasil mengalahkan Makedonia.


"Indonesia yang ranking FIFA-nya 173 untuk tim senior, bisa membantai Makedonia Utara yang punya ranking FIFA 66," tulisnya.


Dalam laporan yang sama, News1 juga memuji perkembangan yang telah dilakukan oleh Shin Tae-yong untuk Tim Nasional U-19 Indonesia.


"Shin Tae-yong telah mengembangkan tim. Mereka telah berkembang dari segi fisik dan teknik saat melawan Makedonia Utara," tulisnya.


Dalam laga kedua melawan Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020), Indonesia sendiri gagal meraih kemenangan.


Skuad Garuda Nusantara harus tertahan dengan skor 0-0.


Kini, secara total Tim Nasional U-19 Indonesia sudah berujicoba sebanyak 10 kali selama berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.


Selama menjalani Training Camp (TC) di Kroasia, Tim Nasional U-19 Indonesia telah mendapatkan banyak ilmu.


Kendati Demikian demikian, Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong tetap merasa anak-anak asuhannya masih punya kekurangan.


"Mental pemain sudah lebih baik, namun power dan passing masih harus ditingkatkan kualitasnya," ujar Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan.


"Selain itu kemampuan mencari ruang di belakang garis pertahanan lawan juga masih kurang," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari YouTube PSSI, Kamis (15/10/2020).


Tim Nasional U-19 Indonesia masih menyisakan 3 laga ujicoba lagi selama Oktober 2020.


Skuad Garuda Nusantara akan dua kali melawan Bosnia-Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober 2020 mendatang.


Serta satu laga lagi Tim Nasional U-19 Indonesia juga akan melakukan latih tanding pada 26 oktober, namun belum diketahui siapa lawannya.


Shin Tae-yong mengisyaratkan libur dan recovery sebelum melawan Bosnia Herzegovina beberapa hari mendatang.


"Banyaknya pertandingan Ujicoba /Training Match membuat banyak pemain tidak punya banyak waktu istirahat," ujar Shin Tae-yong.


"Jadi setelah latihan recovery, kami akan memberi libur satu hari untuk pemain istirahat," tambahnya.


Kemudian setelah rekoveri, Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan tersebut akan mulai mencoba variasi taktik dan formasi baru.


"Kemudian kami akan mencoba alternatif formasi dan taktik baru dengan mencoba plan A dan plan B," ungkap Shin.



Share on: