Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pratama Arhan : Sebetulnya Penunjukan Kapten Sudah Dilakukan Saat Masih Di Jakarta
16 Oktober 2020 | 05:19 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
515   x
Share on:
(Pratama Arhan : Sebetulnya Penunjukan Kapten Sudah Dilakukan Saat Masih Di Jakarta) - @Detik.com - Jadi Kapten Timnas U-19 Bukan Pengalaman Pertama Pratama Arhan.
Keterangan gambar : Pratama Arhan : Sebetulnya Penunjukan Kapten Sudah Dilakukan Saat Masih Di Jakarta Jadi Kapten Timnas U-19 Bukan Pengalaman Pertama Pratama Arhan. (Sumber gambar:@Detik.com)

Jadi Kapten Tim Nasional U-19 Bukan Pengalaman Pertama Pratama Arhan


Liga123 - Menjadi kapten Tim Nasional Indonesia U-19 bukan hal baru buatPratama Arhan. Pemain PSIS Semarang kembali mengemban tugas itu pada Ujicoba /Training Match teranyar Tim Nasional U-19.


Ban kapten Tim Nasional U-19 melingkar di lengan Pratama Arhan saat Garuda Junior melawan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020). Kebetulan kapten utama tim yakni David Maulana tak masuk daftar 11 utama Tim Nasional U-19 pada laga itu.


Saat David Maulana masuk pada babak kedua, ban kapten tak berpindah dari lengan Arhan. Sebenarnya ini bukan pemandangan pertama dalam kegiatan Ujicoba /Training Match Tim Nasional U-19 di Kroasia.


Pemilik lemparan ke dalam maut itu sudah pernah menjalani tugas sebagai kapten saat Tim Nasional U-19 jumpa Kroasia pada 8 September lalu. Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-19 Shin Tae-yong memang menunjuk Arhan menjadi deputi atau kapten pengganti bersama Rizky Ridho.


"Sebenarnya kaptennya adalah David Maulana, untuk wakil kapten ada Rizky Ridho dan Pratama Arhan. Karena David dan Ridho tidak menjadi starter, maka kaptennya Arhan," ujar Shin Tae-yong di PSSI TV.


Melihat permainannya di lapangan, Arhan memang cukup menonjol. Ia sering terlibat dari berbagai skema permainan, baik itu dalam kondisi menyerang dan bertahan.


Arhan pun mengucapkan rasa syukurnya diberikan kepercayaan besar oleh Shin Tae-yong. Ia ingin peranannya sebagai kapten bisa memberikan pengaruh positif buat rekan-rekannya.


"Alhamdulillah saya dipercaya Pelatih (juru taktik) menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal. Sebenarnya penunjukkan kapten sudah ditentukan dari sana (Jakarta), kapten utama David, wakilnya saya sama Ridho," ungkap Arhan.


"Menurut saya, tanggung jawab sebagai kapten untuk memimpin teman-teman. Saya juga tak boleh emosi sendiri, harus meredam teman-teman yang lain." tuturnya.



Share on: