Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Aggy Eka Ressy Ceritakan Proses Transfer Miftah Anwar Sani Ke FK Sloboda Tuzla
17 Februari 2021 | 10:19 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaEropa - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
1 k   x
Share on:
(Aggy Eka Ressy Ceritakan Proses Transfer Miftah Anwar Sani Ke FK Sloboda Tuzla) - @kompas.com - Konselor Kedubes Bosnia-Herzegovina Momcilo Vukovic, Dubes Bosnia-Herzegovina untuk Indonesia Mehmed Halilovic, dan agen Aggy Eka Ressy pada Selasa (16/2/2021) saat memberikan penjelasan tentang pesepak bola Indonesi Miftah Anwar Sani yang selangkah lagi berlaga di Liga Bosnia-Herzegovina.
Keterangan gambar : Aggy Eka Ressy Ceritakan Proses Transfer Miftah Anwar Sani Ke FK Sloboda Tuzla Konselor Kedubes Bosnia-Herzegovina Momcilo Vukovic, Dubes Bosnia-Herzegovina untuk Indonesia Mehmed Halilovic, dan agen Aggy Eka Ressy pada Selasa (16/2/2021) saat memberikan penjelasan tentang pesepak bola Indonesi Miftah Anwar Sani yang selangkah lagi berlaga di Liga Bosnia-Herzegovina. (Sumber gambar:@kompas.com)

Cerita Miftah Dilirik Klub Bosnia, Mirip dengan Kisah Messi

Liga123 -   Pemain asal Indonesia, Miftah Anwar Sani, memiliki cerita unik sampai ia bisa dilirik klub Bosnia & Herzegovina, FK Sloboda Tuzla.

Normalnya, Miftah Anwar selangkah lagi bergabung ke tim kasta tertinggi Liga Bosnia & Herzegovina, FK Sloboda Tuzla.

Kepindahan Miftah ke FK Sloboda Tuzla itu tinggal menunggu proses administrasi.

"Intinya kepindahan Miftah tinggal selangkah lagi, karena klub FK Slodoba dan Persita telah sepakat," ujar Aggy Eka Ressy selaku agen Miftah kepada KOMPAS.com, Selasa (16/2/2021).

"Kepindahan Miftah tinggal menunggu beberapa proses administrasi saja," ujar Aggy Eka Ressy.

Bek asal Salatiga itu akan dikontrak hingga Juni 2021.

Terlepas dari kepindahan Miftah ke FK Sloboda Tuzla. Ada cerita menarik bagaimana pemain berusia 25 tahun itu bisa dilirik oleh klub asal Bosnia.

Melalui agen Miftah, Aggy Eka Ressy, menjelaskan bagaimana pemain di bawah naungannya bisa dilirik oleh klub Bosnia.

Ia menjelaskan alasan Miftah bisa dilirik klub Bosnia karena metode pencarian bakat pemain tim-tim Eropa itu meluas hingga seluruh dunia.

Aggy Eka mengambil contoh seperti bagaimana Barcelona bisa menemukan bakat Lionel Messi.

"Gimana ceritanya Miftah dilirik klub Bosnia? mungkin metode scout mereka dan di sini berbeda. Kalau di Eropa pencarian pemain berbakat sampai kemana-mana. Jadi karena itu mereka bisa langsung tahu," ucap Aggy.

"Saya ambil contoh seperti bagaimana Everton bisa menemukan Richarlison, dan gimana ceritanya Barcelona bisa menemukan bakat Lionel Messi yang dulunya bukan siapa-siapa," imbuhnya.

Adapun, Miftah akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Utama Bosnia & Herzegovina.

"Komentar saya tentu saja bangga karena salah satu pemain di bawah naungan saya bisa ke Eropa."

"Dilain sisi, tentu saja bisa membanggakan Indonesia karena Miftah adalah pemain pertama Indonesia yang bermain di Bosnia," ungkap Aggy Eka Ressy.

FK Sloboda Tuzla klub yang akan dibela Miftah saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen Liga Bosnia.

Klub yang mempunyai julukanan The Red and Blacks itu telah mengumpulkan 22 poin dari 19 kali berlaga.


Share on: