Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Marko Simic Ceritakan Pengalaman Buruk nya Saat Berkarir di Liga Vietnam
17 Februari 2021 | 13:37 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
460   x
Share on:
(Marko Simic Ceritakan Pengalaman Buruk nya Saat Berkarir di Liga Vietnam) - @Football5star.com - Marko Simic menceritakan Pengalaman nya bermain di Liga Vietnam
Keterangan gambar : Marko Simic Ceritakan Pengalaman Buruk nya Saat Berkarir di Liga Vietnam Marko Simic menceritakan Pengalaman nya bermain di Liga Vietnam (Sumber gambar:@Football5star.com)

Marko Simic Soal Pengalaman Buruk di Vietnam: Tuhan Mungkin Melarang

Liga123 -  Striker Persija Jakarta, Marko Simic, mengungkap pengalaman buruk tak terlupakan ketika berkarier di Vietnam. Bertemu dengan budaya lain serta iklim baru jelas menjadi tantangan tersendiri buat Simic kala itu.

Vietnam memang menjadi negara Asia perdana buat penyerang asal Kroasia itu. Dia memperkuat beberapa klub di sana, mulai dari Becamex Binh Duong, Dong Thap, hingga Long An.

“Saya bertemu dengan budaya dan iklim lain. Anda pergi ke lapangan, dan sepatu serta kaus kaki Anda basah setelah lima menit. Ini seperti berjalan di atas air. Setelah 15, 20 menit Anda bahkan tidak bisa bernapas,” ungkap Marko Simic dikutip dari Sport Blic.

“Entah bagaimana saya beradaptasi. Saya menjadi orang Eropa pertama yang memenangkan piala dan kejuaraan di tahun pertama saya. Ketika seseorang menyebut Vietnam kepada saya, saya pikir Tuhan melarangnya,” sambung Simic.

Tak sampai di situ, ada satu hal yang bikin Simic tak bisa lupa. Saat mengalami cedera, dia seperti ditelantarkan. Sedangkan, klubnya mencari legiun asing lain dan melupakannya.

“Saya mengalami cedera. Klub mengubah legiun asing tanpa henti. Tidak ada penandatanganan kontrak jangka panjang. Anda tidak punya hak untuk hari yang buruk,” papar Simic.

Hingga akhirnya, Marko Simic mendapatkan angin segar setelah ditawari main di Malaysia. Dia bergabung dengan Negeri Sembilan, Melaka United, sebelum akhirnya main di Persija Jakarta.

“Kemudian, setelah setengah musim berikutnya, saya mendapat kesempatan untuk pergi ke Malaysia. Saat itu, saya telah kembali ke Sepakbola untuk sementara waktu dan saya merasa seperti saya kembali ke level saya,” tutup Simic.


Share on: