Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Persib Bidik Pemain Baru Untuk Gantikan Posisi Zulham dan Fabiano
17 Februari 2021 | 20:11 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
867   x
Share on:
(Persib Bidik Pemain Baru Untuk Gantikan Posisi Zulham dan Fabiano) - @kompas.com - Fabiano Beltrame Saat sesi wawancara Bersama Persib Bandung
Keterangan gambar : Persib Bidik Pemain Baru Untuk Gantikan Posisi Zulham dan Fabiano Fabiano Beltrame Saat sesi wawancara Bersama Persib Bandung (Sumber gambar:@kompas.com)

Lepas Fabiano dan Zulham, Persib Bidik Pemain Baru

Liga123 - Persib Bandung resmi melepas Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun. Kedua pemain tersebut berpisah dengan Persib setelah kontraknya tak diperpanjang oleh manajemen klub berjulukan Maung Bandung itu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, berbicara, dilepasnya Fabiano dan Zulham murni keputusan dari tim Pelatih. Teddy berbicara, manajemen telah memberikan wewenang penuh kepada tim Pelatih (juru taktik) dalam pembentukan skuad.

"Itu semua adalah keputusan tim Pelatih. Hal-hal teknis, terutama yang berhubungan dengan pemain, itu adalah ranahnya Pelatih," ujar Teddy kepada wartawan, Rabu (17/2/2021).

Keputusan Persib melepas kedua pemain tersebut sebenarnya cukup mengejutkan, terutama dengan keputusan melepas Fabiano. Normalnya, kiprah pemain berdarah Brasil itu di Persib tak terbilang mulus.

Direkrut pada 2019, Fabiano baru bisa bermain bersama Persib pada ajang resmi pada musim 2020. Hal tersebut disebabkan proses alih kewarganegaraan yang tak kunjung rampung.

Nahasnya, pada musim 2020, Fabiano pun hanya tampil sekali dengan mencatatkan menit bermain selama satu menit.

Debut Fabiano bersama Persib terjadi pada laga minggu kedua Liga 1 2021. Saat Persib mengalahkan Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kendati Demikian Sayang, musim 2020 berakhir di tengah jalan karena adanya pandemi virus corona.

Setelah melepas Fabiano dan Zulham, manajemen Persib pun langsung bergerak mencari pengganti keduanya.

Teddy berbicara, tim Pelatih (juru taktik) sudah menyerahkan sejumlah nama pemain agar bisa menjadi bagian dari skuad Persib 2021.

Teddy mengakui, komunikasi dengan sejumlah pemain incaran pun sudah terjalin. Meski demikian, Teddy belum mau menyebutkan identitas pemain yang tengah menjalin komunikasi dengan Persib.

"Sudah ada (pemain incaran). Iya, sudah ada komunikasi. Ya, nanti saja kalau sudah resmi baru akan diperkenalkan," ujar Teddy.


Share on: