Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Gede Widiade Arek Surabaya, Mantan Pengurus Persebaya Hingga Direktur Utama Persija
17 September 2020 | 12:50 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
148   x
Share on:
(Gede Widiade Arek Surabaya, Mantan Pengurus Persebaya Hingga Direktur Utama Persija) - @Bola.com - Gede Widiade saat menjadi Direktur Utama Persija
Keterangan gambar : Gede Widiade Arek Surabaya, Mantan Pengurus Persebaya Hingga Direktur Utama Persija Gede Widiade saat menjadi Direktur Utama Persija (Sumber gambar:@Bola.com)

Shopee Liga 1: Mantan Direktur Utama Persija Ungkap Awal Mula Terjun ke Dunia Sepak Bola


Liga123 - Siapa yang tidak mengenal dengan sosok Gede Widiade? Mayoritas pencinta Sepakbola di Tanah Air, khususnya suporter Persija Jakartadan Persebaya Surabaya sangat mengenal pria murah senyum ini.


Gede Widiade merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman dalam mengelola klub di Indonesia. Beberapa tim besar seperti Persebaya, Persija, serta Bhayangkara FC pernah merasakan tangan dingin pria kelahiran Surabaya tersebut.


Saat ini, Gede Widiade didapuk sebagai CEO Persiba Balikpapan yang tengah berkompetisi di Liga 2. Persija Jakarta menjadi bukti kepiawaian Gede dalam memimpin klub.


Berkat kepemimpinan Gede Widiade sebagai direktur utama, Persija Jakartaberhasil merengkuh gelar juara Liga 1 2018. Gede mengaku sudah menyukai Sepakbola sejak masih duduk di bangku sekolah di Kota Malang.


"Saat itu saya masih duduk di sekolah dasar (SD) dan ayah saya menjadi pengurus Sepakbola saat wali kota Malang dijabat pak Sugiono," ujar Gede kepada Bola.com, Rabu (16/9/2020).


"Orang tua saya pernah menjabat sekretaris jenderalnya Persema saat itu, dan ayah saya sama pak walikota saat itu membidani lahirnya klub profesional pertama yaitu Gajayana," lanjutnya.


"Jadi, pada saat saya SMP, saya sudah diajak ayah saya kemana-mana, saat 10 besar ke Semarang, ke Surabaya, dan beberapa pemainnya masih ada seperti Budi Santoso, Bambang Nurdiansyah, itu pemain-pemain rekrutan orang tua saya."


"Jadi, keluarga memang sudah hobi, biarpun meskipun ibu saya sempat tidak setuju. Saya kenal Sepakbola itu sejak 1977," tambah Gede Widiade.


Bagian Penting dalam Hidup


Memiliki kecintaan yang besar, Gede Widiade tak segan menyebut Sepakbola sebagai bagian penting dari kehidupannya. Kata Gede Widiade, Sepakbola adalah alat jitu bagi dirinya untuk bisa bersilaturahmi dengan stakeholder Sepakbola di Tanah Air.


"Wah kalau ditanya seberapa penting? Bagi saya Sepakbola sangat penting sekali. Karena memang Sepakbola bisa jadi alat untuk bersosial, bersedekah, dan membahagiakan saudara-saudara kita. Jadi, banyak sekali manfaatnya, bisa mengenalkan orang dengan olahraga," ungkapnya.


Lantas seperti apa respons dari istri dan anak-anak nya mengetahui dirinya terjun ke dunia Sepakbola? Gede Widiade menegaskan jika keluarga besarnya sangat mendukung.


"Keluarga saya, istri dan anak-anak sangat mendukung sekali, selama niat untuk terjun di sepakbolanya dan mengelolannya masih dalam etika profesional," Gede Widiade memberi akhir pembicaraan.



Share on: