Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Komentar Kiper Persib mengenai Gagal nya Indonesia mengikuti Liga Champions Asia
17 September 2020 | 18:15 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Ayo.bandung.com ± 2 tahun yang lalu
175   x
Share on:
(Komentar Kiper Persib mengenai Gagal nya Indonesia mengikuti Liga Champions Asia) - @Ayo.bandung.com - Kiper Senior Persib Made Wirawan
Keterangan gambar : Komentar Kiper Persib mengenai Gagal nya Indonesia mengikuti Liga Champions Asia Kiper Senior Persib Made Wirawan (Sumber gambar:@Ayo.bandung.com)

Indonesia Absen di Liga Champions Asia, Made: Sebuah Kemunduran 


Liga123 - Ada kabar kurang menyenangkan untuk Sepakbola Tanah Air. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyampaikan Indonesia tak mendapatkan jatah untuk tampil di gelaran Liga Champions Asia (LCA) musim 2021.   


Berdasarkan aturan main yang dikeluarkan, posisi 1 sampai 6 setiap zona otomatis akan masuk fase grup. Sementara peringkat 7 sampai 12 akan lebih dahulu bertarung dalam fase kualifikasi.  


Kendati Demikian Sayang, selama ini klub-klub Indonesia selalu kesulitan hanya untuk lolos babak kualifikasi. Saat ini, Indonesia hanya menempati peringkat 13 Zona Timur atau posisi ke-38 dari seluruh anggota AFC yang menjadi induk Sepakbola Asia.


Kiper kawakan Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku hilangnya kesempatan klub-klub Indonesia untuk unjuk gigi di gelaran di  Liga Champions Asia (LCA) 2021 adalah sebuah kemunduran.  


Menurut eks kiper Tim Nasional Indonesia itu, kondisi ini menjadi tamparan sekaligus bahan evaluasi bagi Sepakbola Tanah Air lantaran belum mampu bersaing di level Asia. 


"Ya yang pasti itu suatu kemunduran ya buat Sepakbola kita, ya karena kan Liga Champions Asia merupakan suatu turnamen yang bergengsi. Tapi mungkin dari posisi ranking FIFA kita di bawah Makanya kita enggak dapat (jatah)lagi," ujar Made.


Meski demikian, kiper bernomor jersey 78 di Persib itu berharap klub-klub Sepakbola Indonesia tidak berkecil hati. Walau tak dapat jatah di LCA musim 2021, klub-klub Indonesiamasih bisa memaksimalkan AFC Cup atau kompetisi antarklub se-Asia level kedua. 


"Mudah-mudahan di AFC kita bisa berprestasi lagi dan bisa mengangkat lagi Sepakbola Indonesia untuk bisa hadir lagi di Liga Champions Asia," ujarnya.


 



Share on: