Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Presiden Joko Widodo Resmi Tanda Tangani Keppres dan Inpres Penyelenggraan Piala Dunia U-20 2021
18 September 2020 | 04:38 WIB oleh Febri
SepakbolaNasional - @cnnindonesia.com ± 2 tahun yang lalu
139   x
Share on:
(Presiden Joko Widodo Resmi Tanda Tangani Keppres dan Inpres Penyelenggraan Piala Dunia U-20 2021) - @cnnindonesia.com - Menpora Zainudin Amali langsung bergerak meninjau persiapan venue untuk Piala Dunia U-20 2021 setelah diterbitkannya Keppres dan Inpres. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Keterangan gambar : Presiden Joko Widodo Resmi Tanda Tangani Keppres dan Inpres Penyelenggraan Piala Dunia U-20 2021 Menpora Zainudin Amali langsung bergerak meninjau persiapan venue untuk Piala Dunia U-20 2021 setelah diterbitkannya Keppres dan Inpres. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma) (Sumber gambar:@cnnindonesia.com)

Dapat Instruksi Jokowi, Menpora Bergerak Siapkan Piala Dunia


Jakarta, Liga123 - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) dan Instruksi Presiden (Inpres) terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Terbitnya Keppres dan Inpres tersebut membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) langsung bergerak untuk persiapan.


Keppres Nomor 19 Tahun 2020 yang ditetapkan pada 15 September 2020 berisi tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2021. Sedangkan Inpres Nomor 8 Tahun 2020 berisi tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2021.


"Keppres dan Inpres terbit kemarin ini dasar bekerja untuk kepanitiaan dan dukungan fasilitas sudah ada. Dengan adanya Keppres dan Inpres ini kami langsung akan bergerak. Jum'at (18/9) saya akan ke Jawa Timur, meninjau tempat yang sedang disiapkan untuk latihan dan pertandingan Piala Dunia U-20."


"Sampai hari ini komunikasi dengan FIFA oleh PSSI masih lancar dan masih sesuai jadwal yang ditetapkan dan mudah-mudahan setelah Keppres dan Inpres ini terbit semua pekerjaan dan persiapan semakin lancar," ujar Menpora Zainudin Amali yang juga Ketua INAFOC [Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee] saat konferensi pers virtual, Kamis (17/9).


Dari sisi INAFOC sebagai penyelenggara, lanjut Menpora, tidak terlalu banyak masalah karena hanya mempersiapkan hospitality dan tempat yang dalam pelaksanaannya dipandu FIFA.


Menpora menambahkan yang harus bekerja keras yakni terkait persiapan infrastruktur sarana dan prasarana maupun persiapan venue yang berada di bawah tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sebab dicontohkan Menpora, proses penumbuhan rumput di stadion maupun lapangan latihan butuh berbulan-bulan.


Dalam Keppres disebutkan bahwa dewan pengarah ada di Menko PMK yang dibantu beberapa kementerian terkait. Meski demikian, sampai saat ini INAFOC disebut Menpora belum memiliki susunan kepanitiaan yang lengkap.



Share on: