Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Tinggalkan Madura FC, Ini Alasan Greg Nwokolo
18 September 2020 | 04:40 WIB oleh Febri
Liga1 - @indosport.com ± 2 tahun yang lalu
133   x
Share on:
(Tinggalkan Madura FC, Ini Alasan Greg Nwokolo) - @indosport.com - Greg Nwokolo merayakan golnya untuk Madura United ke gawang Persela Lamongan di Liga 1 2019, Jumat (17/05/19) malam WIB.
Keterangan gambar : Tinggalkan Madura FC, Ini Alasan Greg Nwokolo Greg Nwokolo merayakan golnya untuk Madura United ke gawang Persela Lamongan di Liga 1 2019, Jumat (17/05/19) malam WIB. (Sumber gambar:@indosport.com)

Ada Alasan Lain Greg Nwokolo Tinggalkan Madura United


Liga123 - Striker Naturalisasi kelahiran Nigeria, Greg Nwokolo mengakui bahwa memang tak mencapai kesepakatan dalam renegosiasi kontrak, di balik pilihannya mundur dari Skuad Madura United jelang Liga 1 2021.


Faktor itu melengkapi penyebab utama yang sudah diutarakannya pada Selasa (15/09/20) lalu. Yakni kengerian terhadap aktivitas Sepakbola di tengah masa pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.


Menurut Greg Nwokolo, kebijakan renegosiasi kontrak cukup memberatkan pemain. Lantaran nominal gaji yang akan diterimanya selama kompetisi nanti, otomatis menurun drastis dibandingkan sebelumnya.


"Saya tidak bisa kirim uang (gaji) kepada keluarga. Kontrak baru hanya cukup untuk (anggaran) makan saya," ujar penyerang berusia 34 tahun yang membela Persija Jakarta dan Arema tersebut.


Kendati demikian, Greg memastikan aktivitasnya akan tetap tak lepas dari si kulit bundar. Dia juga berharap segera kembali ke lapangan hijau, entah membela Madura United atau klub lain.


"Banyak kegiatan seperti main sepeda, lari dan gym. Saya juga mencari kesibukan di luar Sepakbola," ungkap dia.


"Tahun depan saya akan bermain (Sepakbola) lagi. Atau mungkin saat putaran kedua (lanjutan Liga 1) nanti," Greg menambahkan.


Madura United sendiri menerapkan kebijakan sesuai instruksi PSSI pada SK bernomor 53 per 27 Juni lalu. Yaitu dengan meninjau ulang nilai kontrak awal hingga 50 persen, sebelum menentukan gaji Pelatih, pemain hingga ofisial.



Share on: