Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Media Australia Sarankan Ryuji Utomo Untuk Berkarier di A-League
17 Oktober 2020 | 13:44 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
472   x
Share on:
(Media Australia Sarankan Ryuji Utomo Untuk Berkarier di A-League) - @Bolasport.com - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, ketika menjalani latihan di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur (9/3/2020).
Keterangan gambar : Media Australia Sarankan Ryuji Utomo Untuk Berkarier di A-League Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, ketika menjalani latihan di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur (9/3/2020). (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Respons Positif Ryuji Utomo Usai Disebut Media Australia Cocok Berkarier di A-League


Liga123 - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo tak menampik kemungkinan dirinya disebut cocok berkarier di Liga Australia oleh salah satu media asal negeri Kangguru tersebut.


Sebelumnya seperti diberitakan BolaSport.com, Ryuji menjadi salah satu pemain yang diulas oleh media Australia, The World Game, sebagai salah satu di antara 5 pemain yang cocok berkarier di luar negeri.


Liga Australia sedang terancam ditinggalkan para pemainnya karena adanya kebijakan pemotongan gaji akibat pandemi COVID-19.


Asosiasi pemain sepakbola profesional Australia (PFA) telah sepakat untuk menurunkan batas gaji (salary cap) untuk seluruh tim pada musim 2020-2021 dari 3,2 juta dollar menjadi 2,1 juta dollar saja.


Akibatnya, beberapa pemain memilih hengkang ke liga lain.


Liga India menjadi salah satu tujuan terfavorit karena gaji yang ditawarkan lebih besar ketimbang di Australia.


The World Game pun menyajikan artikel yang memuat rekomendasi 5 pemain Asia yang cocok untuk bermain di A-League musim depan.


Liga Australia musim 2020-2021 sendiri akan dimulai pada Desember 2020 mendatang.


Kelima pemain yang diulas oleh The World Game adalah Hussein Monzer (Lebanon), Chan Vathanaka (Kamboja), Luong Xuan Truong (Vietnam), Ryuji Utomo (Indonesia) dan Aung Thu (Myanmar).


Menurut media Australia itu, kelima pemain dari negara Asia berperingkat lebi rendah dari Australia layak dipertimbangkan oleh tim-tim di A-League.


Khusus Ryuji Utomo, The World Game memandang bek Persija tersebut punya beberapa kelebihan.


"Pemain berusia 25 tahun ini dikenal sebagai bek tengah yang mempunyai ketenangan, tampil mengesankan dalam kemampuannya menguasai bola, dan memiliki keinginan untuk terus berkembang," tulis The World Game pada salah satu artikelnya, 9 Oktober 2020.


The World Game pun turut juga mengetahui perjalanan karier Ryuji Utomo yang sempat merumput di Bahrain dan Thailand.


Normalnya, Ryuji sempat membela klub divisi dua Liga Bahrain, Al-Najma dan juga pernah berkompetisi di kasta kedua Liga Thailand bersama PTT Rayong.


Dengan memiliki kiprah di luar negeri, The World Game juga menyebut Ryuji Utomo mungkin suka dengan tantangan baru yaitu berkiprah di Liga Australia.


Menurut mereka, Ryuji paling cocok direkrut oleh Western Sydney Wanderers yang baru saja ditinggal oleh bek tengah mereka, Matt Jurman.


"(Ryuji Utomo) bisa membaca permainan dan memiliki kemampuan saat memegang bola yang baik. Bisa juga bermain di lini tengah jika diperlukan," tulis The World Game.


"(Ryuji Utomo) paling cocok memperkuat Western Sydney Wanderers karena sedang membutuhkan bek tengah baru setelah kehilangan Matt Jurman yang hijrah ke Liga Yunani," tambahnya.


Ryuji tak menampik berita dari The World Game yang mengulas dirinya.


Melalui instagram story, Ryuji mengaminkan dirinya bisa bermain di Liga Australia suatu saat nanti.


Berdasarkan transfermarkt, Ryuji Utomo memiliki kontrak di Persija Jakarta hinga 2021.


Mantan Pemain PTT Rayong memiliki nilai pasar 150 ribu euro atau sekitar Rp 2,5 miliar.


Ryuji sendiri saat ini masih berlatih secara mandiri hingga berlatih dengan Skuad Persija Jakarta di tengah ketidakpastian bergulirnya Liga 1 2021.



Share on: