Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Pemain Asli Lamongan Ini Berharap Liga 1 2020 Segera Dapat Dilanjutkan
17 Oktober 2020 | 06:50 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
332   x
Share on:
(Pemain Asli Lamongan Ini Berharap Liga 1 2020 Segera Dapat Dilanjutkan) - @kompas.com - Birrul Walidain Coba melewati hadangan Hari Nur Yulianto
Keterangan gambar : Pemain Asli Lamongan Ini Berharap Liga 1 2020 Segera Dapat Dilanjutkan Birrul Walidain Coba melewati hadangan Hari Nur Yulianto (Sumber gambar:@kompas.com)

Bek Persela Berharap Solusi Terbaik untuk Kelanjutan Kompetisi Liga 1


Liga123 -   Belum adanya titik terang mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini membuat para pemain berharap cemas.


Hal ini pula yang dirasakan oleh pemain Persela Lamongan, Ahmad Birrul Walidain.


Pemain yang biasa beroperasi sebagai pemain bertahan ini berharap akan ada solusi terbaik dari para pemegang kebijakan mengenai kondisi perSepakbolaan dalam negeri, terutama kejelasan Liga 1 dalam situasi pandemi Covid19.


"Saya tetap berharap dapat solusi terbaik. Luar negeri saja yang corona-nya masih (ada), kompetisi bisa lanjut (bergulir). Kendati Demikian, kita kok masih belum. Semoga ada jalan terbaik dan solusinya," ujar Birrul saat dihubungi, Jum'at (16/10/2020).


Birrul bersama para pemain tim Laskar Joko Tingkir lain masih melaksanakan latihan secara mandiri usai tim diputuskan libur sementara.


Keputusan ini diambil oleh pihak manajemen bersama tim Pelatih (juru taktik) Persela, menyusul belum adanya titik terang mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.


"Masih latihan mandiri, sudah diberi program oleh Pelatih. Kita sebagai pemain profesional kan harus bisa menjalankan apa yang harus menjadi kewajiban kita," ucap dia.


Skuad Persela sendiri sempat berkumpul dan menjalani latihan bersama secara langsung di bawah kendali Pelatih (juru taktik) kepala Nil Maizar.


Kendati Demikian, seiring belum adanya kejelasan lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini, skuad Persela lantas kembali diliburkan sejak Jum'at (9/10/2020).


Meski libur, para pemain sudah diwanti-wanti oleh tim Pelatih (juru taktik) untuk melakukan latihan mandiri sesuai program yang diberikan.


Birrul sendiri mengaku belum tahu kapan skuad akan kembali dikumpulkan untuk latihan bersama.


"Sampai saat ini belum ada pengumuman (kapan akan kumpul lagi)," ujar Birrul.


Sebanyak 18 perwakilan klub kontestan Liga 1 telah mengadakanrapat bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Jogjakarta, Selasa (13/10/2020).


Mereka bersepakat untuk melanjutkan kompetisi.


Kendati Demikian, pihak Kepolisian belum memberikan lampu hijau terkait perizinan lantaran angka penderita Covid19 dinilai masih cukup tinggi.



Share on: