Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Wallace Costa Ungkap Alasan Kenapa Ia Gagal Bertahan Di Persela
17 Oktober 2020 | 09:17 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
2 k   x
Share on:
(Wallace Costa Ungkap Alasan Kenapa Ia Gagal Bertahan Di Persela) - @Bola.com - Wallace Costa saat masih memperkuat Persela
Keterangan gambar : Wallace Costa Ungkap Alasan Kenapa Ia Gagal Bertahan Di Persela Wallace Costa saat masih memperkuat Persela (Sumber gambar:@Bola.com)

Cerita Wallace Costa: Takjub dengan Fanatisme Suporter Indonesia dan Gabung PSIS karena Keluarga


Liga123 - Wallace Costa pernah merasakan atmosfer kompetisi Sepakbola di Brasil, Kuwait, dan Indonesia. Dari ketiga negara tersebut, Costa yang kini berseragam PSIS Semarang mengaku paling takjub dengan atmosfer pertandingan di Indonesia.


Pemain berusia 34 tahun tersebut mengawali karirnya bersama CFZ do Rio sejak berusia 13 tahun. Wallace Costamemperkuat klub yang didirikan legenda Tim Nasional Brasil, Zico tersebut selama 10 tahun.


Selepas itu, dia pun melanglang buana ke sejumlah klub di Brasil hingga Kuwait. Hingga akhirnya, Costa melanjutkan karirnya ke Indonesia pada 2018. Klub Indonesia yang pertama kali dibela Wallace Costa adalah Persela Lamongan.


Awalnya, pemain bernama lengkap Wallace Costa Alves itu sama sekali tidak tahu dengan Sepakbola Indonesia. Kendati Demikian ketika pertama kali tiba, Costa mengaku terkejut dengan atmosfer bertanding di Indonesia.


Dia memuji fanatisme suporter di Indonesia yang selalu memadati stadion setiap kali ada pertandingan. Menurutnya, kehadiran ribuan suporter semakin memacu semangat bertandang para pemain di lapangan.


"Pertama kali tiba di Indonesia saya cukup terkejut, karena sebelumnya saya tidak tahu Sepakbola Indonesia. Saya ada teman yang bermain di Indonesia sebelumnya, dan mereka bilang Sepakbola Indonesia bagus," ujar Costa di chanel YouTube PSIS Semarang.


"Yang paling mengejutkan saya tentang Sepakbola Indonesia adalah suporternya, karena semua tim memiliki suporter yang gila, mereka sangat mendukung timnya," lanjutnya.


"Ketika kami menghadapi lawan di sini pasti ada suporter. Saya menyukai itu, menurut saya Sepakbola Indonesia bagus, pemain lokal bagus, legiun asingnya bagus, dan liganya juga berlangsung ketat," ungkap Wallace Costa.


Gabung PSIS karena Keluarga


Setelah semusim membela Persela Lamongan, Wallace Costa melanjutkan karirnya bersama PSIS Semarang sejak 2019. PeSepakbola kelahiran Rio de Janeiro itu mengaku bergabung ke PSIS hanya karena alasan keluarga.


Kenyataannya, PSIS bersedia mendatangkan keluarganya dari Brasil dan menjamin semua fasilitas yang didapatkan. Adapun Persela tidak mampu memenuhi permintaan Costa.


"Ketika saya bergabung dengan Persela, mereka hanya sanggup mendatangkan keluarga saya pada pertengahan musim. Ketika Persela menawarkan kontrak baru, saya setuju. Kendati Demikian syaratnya, saya ingin mereka membawa keluarga saya ke Indonesia. Tetapi, Persela hanya sanggup menanggung 50 persen fasilitas untuk keluarga saya," jelas Costa.


"Kemudian saya mendapatkan tawaran dari PSIS, dan mereka menyanggupi untuk mendatangkan keluarga saya ke Indonesia. Saya kemudian menyetujui tawaran dari PSIS. Saya tidak ada masalah dengan Persela, hanya memang terkendala pada fasilitas dan PSIS menyanggupi apa yang saya minta," imbuhnya.



Share on: