Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Deretan Klub Profesional K2 League akan Jadi Lawan Timnas U-19 Selama TC di Korea Selatan
17 November 2020 | 16:10 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
271   x
Share on:
(Deretan Klub Profesional K2 League akan Jadi Lawan Timnas U-19 Selama TC di Korea Selatan) - @Bolasport.com - Timnas U-19 saat menjalani pertandingan melawan Makedonia Utara
Keterangan gambar : Deretan Klub Profesional K2 League akan Jadi Lawan Timnas U-19 Selama TC di Korea Selatan Timnas U-19 saat menjalani pertandingan melawan Makedonia Utara (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Deretan Lawan Uji Coba Tim Nasional U-19 Indonesia Selama TC di Korea Selatan


Liga123 - Ternyata sudah ada beberapa tim lawan Ujicoba /Training Match yang bakal dihadapi Tim Nasional U-19 Indonesia dalam Training Camp (TC) lanjutan di Korea Selatan.


Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong telah menyiapkan program latihan salah satunya soal agenda Ujicoba /Training Match yang bakal dilakoni David Maulana dkk.


Kabar Tim Nasional U-19 Indonesia bakal menjalani TC di Negara Gingseng tersebut disampaikan oleh salah satu media Korea Selatan, Yeongnam.


Skuad Tim Nasional U-19 Indonesia bakal mengadakanTC di Kota Daegu, yang dikenal sebagai kota industri di Korea Selatan.


Dari pihak Kota Daegu menjelaskan bahwa salah satu staf Tim Nasional Indonesia telah mencari akomodasi hingga yang lainnya dari Kamis, 12 November lalu.


Rencananya sebanyak 50 orang dari 30 pemain dan 20 staf pendamping itu akan datang ke Korea Selatan pada 25 November mendatang.


Kemudian rombongan Tim Nasional U-19 Indonesia akan menjalani karantina selama 15 hari dan memulai latihan perdana pada 10 Desember 2020.


TC yang dijadwalkan bakal berakhir Januari 2021 itu juga memiliki agenda Ujicoba /Training Match yang telah disiapkan oleh Shin Tae-yong.


Dalam kabar tersebut, disebutkan bahwa Tim Nasional Indonesia akan melakoni pertandingan persahabatan dengan tim Divisi 2 Daegu FC selama masa latihan yang diadakan hingga akhir Januari 2021.


"Dilain sisi, mereka merencanakan pertandingan persahabatan dengan tim Sepakbola Universitas Yeungnam, Universitas Daegu, dan Universitas Gyeongil," tulis media Yeongnam yang dikutip oleh BolaSport.com.


Uji coba melawan Daegu FC hingga tim lainnya telah dijadwalkan oleh Shin Tae-yong hingga akhir Januari 2021 nanti.


Selain hal itu,, eks Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bahkan telah menyiapkan program latihan juga untuk Bagas Kaffa dkk.


Penguatan fisik hingga semangat kompetitif dalam setiap pertandingan di tekankan pada TC lanjutan di Korea Selatan nantinya.


Sementara untuk saat ini, Senin (16/11/2020) skuad Garuda Nusantara baru mengadakanlatihan perdana di Stadion Madya, Jakarta Pusat.


Pada TC kali ini Tim Nasional U-19 Indonesia hanya dipimpin latihan oleh tim Pelatih (juru taktik) lokal, sedangkan Shin Tae-yong memantau langsung dari Korea Selatan.


Skuad Tim Nasional U-19 memiliki jadwal TC yang padat karena mereka tengah disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang bakal bergulir awal tahun 2021.


Selain hal itu,, mereka juga melakukan persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021 yang bakal bergulir di Indonesia.



Share on: