Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Ketua APSSI Ingin Liga 2 Musim Depan Di isi 100 Persen Pelatih Lokal
18 September 2020 | 05:40 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
105   x
Share on:
(Ketua APSSI Ingin Liga 2 Musim Depan Di isi 100 Persen Pelatih Lokal) - @Bolalob.com - Seto Nurdiyantoro salah Satu Pelatih Lokal yang sukses Mengantarkan PSS Sleman Promosi Ke Liga 1 Musim 2018
Keterangan gambar : Ketua APSSI Ingin Liga 2 Musim Depan Di isi 100 Persen Pelatih Lokal Seto Nurdiyantoro salah Satu Pelatih Lokal yang sukses Mengantarkan PSS Sleman Promosi Ke Liga 1 Musim 2018 (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Dua Alasan kenapa Liga 2 Layak Disi 100 Persen Pelatih (Juru Taktik) Lokal


Liga123 - Asosiasi Pelatih (Juru Taktik) Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) memberikan usulan kepada PSSI soal kelangsungan Liga 2 di musim depan. Mereka berpendapat sudah saatnya Pelatih (juru taktik) di kasta kedua diwajibkan harus sosok lokal.


Ketua APSSI, Yeyen Tumena, mengatakan bahwa memberlakukan kebijakan Pelatih (juru taktik) lokal di Liga 2 sebenarnya sejalan dengan peraturan sejak dua musim sebelumnya, yaitu tanpa legiun asing.


"PSSI sudah melakuakan dengan mewajibkan pemain lokal selama dua tahun terakhir pemain Liga 2 tidak ada legiun asing, kenapa Pelatihnya tidak?" ucap Yeyen.


Eks Direktur Teknik Bhayangkara FC dan Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional era Simon McMenemy itu pun berbicara ada dua hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan.


Pertama, menjadikan Liga 2 sebagai wadah persiapan para Pelatih (juru taktik) dalam negeri. "Untuk mengantarkan Pelatih (juru taktik) lokal bersaing dalam Liga 1, di mana mereka berlatih dulu di Liga 2," ujarnya.


Kedua, rekam jejak mentereng Pelatih (juru taktik) lokal. Di musim 2018 dan 2019, dua Pelatih (juru taktik) nasional memang mengantarkan timnya juara, Seto Nurdiayantoro (PSS) dan Budardjo Thalib (Persik). "Kemudian hampir seluruh tim yang meraih juara Liga 2 itu dilatih Pelatih (juru taktik) lokal. Jadi sudah jelas kualias Pelatih (juru taktik) lokal," ungkap yeyen lagi.



Share on: